Maret 2022, Pasar Skuter di Italia Mengalami Penurunan 2,9 Persen

by -120 Views
Maret 2022, Pasar Skuter di Italia Mengalami Penurunan 2,9 Persen

Garudamuda.co.id – Confindustria ANCMA atau Asosiasi Nasional Sepeda Motor dan Aksesoris, setara seperti AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) di Tanah Air menyatakan bahwa pasar kendaraan roda dua di Negeri Pizza pada Maret 2022 mencatatkan nilai plus.

Dikutip dari rilis resmi ANCMA sebagaimana diterima Garudamuda.co.id, penjualan sepeda motor dan moped tidak mengalami kendala, akan tetapi sektor skuter mengalami penurunan. Yaitu mencapai minus 2,9 persen untuk bulan yang sama dibandingkan tahun lalu.

“Tanda minus ini samar. Penjualan masih terus cair atau laku, meski terjadi masalah pasokan global yang sebagian besar mempengaruhi segmen skuter,” jelas ANCMA.

EICMA adalah event yang melibatkan Confindustria ANCMA, tampakĀ  booth skuter dalam pergelaran pada 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Dalam Maret 2022, terjadi penurunan penjualan skuter (-18,3 persen), sementara tren positif sepeda motor berlanjut (+ 16,1 persen), demikian pula sektor moped (+ 8,1 persen).

Baca Juga:
Motoran di Jalan Macet, Ini Wacana dari Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

Di sisi lain, pertumbuhan produk tenaga listrik terkonfirmasi positif. Ditandai dengan lakunya 1.486 unit sepeda motor listrik di pasar Italia, atau meningkat 66,22 persen dibandingkan Maret 2021.

Dengan perolehan penjualan positif sektor sepeda motor dan moped, maka bobot skuter yang bernilai minus tidak mempengaruhi pasar secara keseluruhan untuk Maret.

Pasalnya secara keseluruhan roda dua masih mencatat penjualan angka positif. Ditandai jumlah 14.488 unit kendaraan terdaftar, atau mencatat nilai +16,13 persen.



#Maret #Pasar #Skuter #Italia #Mengalami #Penurunan #Persen

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.