Asuransi Astra Raih Anugerah Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2022

by -756 Views
Asuransi Astra Raih Anugerah Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2022

Garudamuda.co.id – Asuransi Astra, bagian dari PT Astra International Tbk, yang bergerak di bidang otomotif dan asuransi umum dinilai Warta Ekonomi konsisten dalam mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG) dan berkelanjutan.

Atas dasar ini, Asuransi Astra mendapat anugerah Excellence Good Corporate Governance Implementation on Increasing Digital Service Innovation untuk kategori general insurance dari Warta Ekonomi.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra menerima apresiasi dari Warta Ekonomi tadi dengan rasa syukur. Demikian dipetik dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Garudamuda.co.id.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra saat penganugerahan Excellence Good Corporate Governance Implementation on Increasing Digital Service Innovation [Asuransi Astra].

“Kami tentunya mengucap syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Tentu tidak mudah untuk kita semua dalam menghadapi pandemi yang kurang lebih sudah berjalan dua tahun ini,” ungkap Rudy Chen.

Baca Juga:
Garda Healthtech, Bagian dari Asuransi Astra Sukses Mengantongi Marketeers Editors Choice Award 2021

“Namun dengan tekad akan komitmen kami dalam beradaptasi, yang didukung kerja sama yang baik dari berbagai pihak hingga pemangku kepentingan, tata kelola perusahaan Asuransi Astra dapat diimplementasikan dengan baik,” lanjutnya.

Dari tekad dan komitmen itu tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata pada sektor ekonomi secara berkelanjutan ke depannya

Penghargaan Warta Ekonomi ini didasarkan dari hasil penilaian menggunakan metode desk research, melakukan analisis media monitoring melalui publikasi laporan tahunan perusahaan dan publikasi kinerja perusahaan yang ada di media publik.

Kriteria penilaian berdasarkan pada lima prinsip tata kelola perusahaan yaitu transparansi, independensi, responsibilitas, akuntabilitas, hingga kewajaran dan kesetaraan.

Untuk mencapai tata kelola perusahaan yang baik, tentu tidak akan lepas dari kebijakan strategi dan formula yang dijalankan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, baik untuk internal maupun eksternal.

Baca Juga:
Apresiasi Sinergi dengan Komunitas Mobil, Asuransi Astra Anugerahkan Garda Oto Community Award

Tentang tata kelola perusahaan yang baik juga fokus Asuransi Astra dalam menjalankan bisnisnya selama lebih dari 65 tahun.

Asuransi Astra melakukan manajemen risiko dengan menerapkan strategi diversifikasi antar lini bisnis yang dapat menjawab berbagai kebutuhan pelanggan agar antar lini bisnis dapat saling melengkapi dan menyeimbangkan.

Customer first sebagai salah satu tata nilai perusahaannya, Asuransi Astra mengoptimalkan layanan bagi pelanggan dengan menyediakan kanal komunikasi mulai dari contact center Garda Akses 24 jam, unit khusus untuk mengelola customer experience yang bertanggung jawab dalam menangani pengaduan dari pelanggan.

Juga inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dengan mengembangkan layanan digital seperti produk asuransi Garda Healthtech, fitur Find My Doctor & E-Claim pada aplikasi Garda Mobile Medcare serta menghadirkan fitur Garda Mall dalam aplikasi Garda Mobile Otocare.

Komitmen dalam memberikan rasa peace of mind ini bisa dirasakan masyarakat luas.



#Asuransi #Astra #Raih #Anugerah #Indonesia #Excellence #Good #Corporate #Governance #Awards

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.