Ford Otosan Jadi Produsen Mobil Listrik Murni Terbesar di Turki

by -110 Views
Ford Otosan Jadi Produsen Mobil Listrik Murni Terbesar di Turki

Garudamuda.co.id – Ford Motor Company yang bermitra dengan Koc Holding, membentuk Ford Otosan Turki menyatakan siap melakukan produksi Ford Transit All-Electric atau tenaga listrik murni.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Jumat (8/4/2022), nilai investasi Ford Otosan mencapai 2 miliar euro. Lokasi pabriknya sendiri ada di Kocaeli, sebelah barat laut dari negara yang berdiri sebagian di Asia dan sebagian di Eropa ini.

Ford Otosan dari hasil kolaborasi Ford Motor Company Amerika Serikat dan Koc Holding sebagai konglomerat terbesar Turki ini siap meningkatkan kapasitas kendaraan tahunan pabrik. Yaitu menjadi 650.000 unit dari 455.000 unit, dengan investasi 2 miliar euro yang diumumkan pada 2020.

Ford Transit Van bertenaga listrik [Ford Motor Company via ANTARA].

Dengan produksi Ford Transit bertenaga listrik murni ini atau Ford e-Transit, Ford Otosan menjadi perusahaan otomotif pertama di Turki yang memproduksi kendaraan all-electric dalam volume besar.

Baca Juga:
Langka Pasokan Monitor Touchscreen, Produksi Ford Focus dan Fiesta Dihentikan Sementara

Jalur perakitan yang akan didirikan untuk produksi dengan investasi 2 miliar euro ini setidaknya mencapai 130.000 unit mobil listrik bertenaga baterai. Dengan rencana penjualan menyasar pasar Eropa.

Pejabat Ford Motor Company mengatakan lebih dari 5.000 pesanan telah diterima untuk kendaraan listrik murni, untuk tujuan Eropa. Sementara penjualan Ford e-Transit di pasar domestik Turki juga akan dimulai tahun ini.



#Ford #Otosan #Jadi #Produsen #Mobil #Listrik #Murni #Terbesar #Turki

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.