Kisah Unik Ustaz Abdul Somad dengan Tunggangan Tua Opel Blazer, Ogah Diberi Mobil Baru, Sebabnya Bikin Salut

by -543 Views
Kisah Unik Ustaz Abdul Somad dengan Tunggangan Tua Opel Blazer, Ogah Diberi Mobil Baru, Sebabnya Bikin Salut

Garudamuda.co.id – Ustaz Abdul Somad atau kerap disapa UAS memang dikenal dengan penceramah kondang di Tanah Air. Saking kondangnya, ia kerap sekali safari ceramah di berbagai daerah di Indonesia.

Dibalik kondangnya UAS, ternyata ia memiliki sebuah cerita di dunia otomotif. Pria 44 tahun ini pernah menolak mobil pemberian orang berupa Kijang Innova.

Hal ini disampaikan dalam sebuah unggahan akun Youtube @Ardhy Chadel di tahun 2019 silam. Dalam unggahannya tersebut, ia bercerita di hadapan publik tentang dirinya yang sempat menolak pemberian Kijang Innova.

UAS dalam ceramah yang menceritakan kalau dirinya menolak pemberian Kijang Innova dari seseorang (Youtube)

Mobil ini hendak diberikan pada pria yang dikenal dengan sebutan UAS tersebut oleh seseorang secara cuma-cuma alias gratis. Dalam ceramah tersebut, ia mengaku mulanya tidak mengumumkan siapa yang memberikan Kijang Innova kepada dirinya.

Baca Juga:
Bikin Penasaran, Ternyata Ini Fungsi VVT-I

UAS mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kepemilikannya terhadap sebuah mobil tua berjenis Opel Blazer.

Namun salah seorang jemaah menyarankan kepada UAS kalau Opel Blazer-nya tersebut dijual saja karena ongkos bahan bakar untuk mobil gahar tersebut cukup mahal.

“Jual saja pak Ustaz, nanti darah tinggi karena minyaknya mahal dan lain sebagainya,” ujar salah satu jemaah kepada Abdul Somad.

“Tapi saya tak mau termakan (hutang) budi, lebih baik kita cari rezeki sedikit-sedikit, lama-lama nanti terkumpul,” lanjutnya.

Ngomongin tentang Opel Blazer yang dimiliki UAS. Salah satu SUV yang cukup favorit di masanya.

Baca Juga:
Toyota Kijang Innova EV Concept Resmi Diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022

Mobil ini diproduksi oleh General Motors Buana Indonesia (GMBI) pada tahun 1996. Tampilan mobil ini pun cukup tangguh dan kesan nyaman khas mobil Eropa.



#Kisah #Unik #Ustaz #Abdul #Somad #dengan #Tunggangan #Tua #Opel #Blazer #Ogah #Diberi #Mobil #Baru #Sebabnya #Bikin #Salut

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.