PT HPM Siapkan 84 Titik Posko, Izin Mudik Lebaran 2022 dari Pemerintah Tingkatkan Penjualan Produknya

by -552 Views
PT HPM Siapkan 84 Titik Posko, Izin Mudik Lebaran 2022 dari Pemerintah Tingkatkan Penjualan Produknya

Garudamuda.co.id – Honda menyambut baik pengumuman mudik yang dikeluarkan Pemerintah. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“(Artinya) pandemi COVID-19 sudah bisa terkontrol, aktivitas masyarakat bisa banyak, roda perekonomian sudah mulai berputar, dan tentunya baik buat industri otomotif,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Pemerintah menetapkan libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah pada 2-3 Mei 2022, sementara cuti bersama jatuh pada 29 April, dan 4-6 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa diperkirakan sekitar 85 juta orang yang akan melakukan mudik pada libur Lebaran 2022.

Baca Juga:
Persiapan Lebaran 2022, Polisi Akan Siapkan One Way dan Contraflow di Jalur Mudik

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa masyarakat yang baru menerima dosis pertama vaksin COVID-19 masih diwajibkan melampirkan hasil Tes PCR yang berlaku 3×24 jam sebelum melakukan perjalanan mudik. Sedangkan para penerima dosis penguat atau booster tidak perlu tes lagi sebagai syarat perjalanan.

Untuk mudik Lebaran 2022, PT HPM telah menyiapkan puluhan posko layanan mudik. Yusak Billy mengatakan bahwa posko-posko itu berada di dealer Honda yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

“Ada 84 dealer yang melaksanakan posko jaga dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Jadi kami memiliki posko di masing-masing dealer,” jelasnya.

PT HPM berharap keberadaan posko jaga yang telah disiapkan dapat membantu para pemudik selama kegiatan mudik Lebaran.

Baca Juga:
Kemenhub Gelar Mudik Gratis: 350 Bus Angkut Pemudik, Sepeda Motor Dikirim Pakai 34 Truk

All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].

Selain izin mudik yang diberikan Pemerintah, situasi membaiknya perekonomian di Indonesia disebutkan Yusak Billy memberikan pengaruh pada meningkatnya penjualan mobil Honda. Salah satunya All-New Honda BR-V.

“Dengan adanya izin mudik ini terus-terang pada Maret kami menyuplai banyak unit All-New Honda BR-V karena permintaan LSUV tinggi di masa-masa boleh mudik,” katanya.

“Sekitar 4.000 unit kami suplai All-New Honda BR-V dan bulan kemarin pencapaian total nasional 9.594 unit, naik 12 persen dibandingkan bulan lalu, yaitu kisaran 8.440. Artinya terjadi kenaikan 12 persen,” pungkasnya.



#HPM #Siapkan #Titik #Posko #Izin #Mudik #Lebaran #dari #Pemerintah #Tingkatkan #Penjualan #Produknya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.