13 Arti Lampu Kode MIL Yamaha Vixion Lengkap, Ini Deretan Komponen yang Bisa Alami Gangguan

by -904 Views
13 Arti Lampu Kode MIL Yamaha Vixion Lengkap, Ini Deretan Komponen yang Bisa Alami Gangguan

Garudamuda.co.id – Pada unit motor Vixion yang dimiliki Yamaha seri terbaru, terdapat banyak indikator yang disematkan pada bagian dashboard-nya. Salah satu yang paling berguna, selain tentu speedometer dan indikator gas serta bahan bakar, adalah lampi MIL. Untuk mengenalinya, Anda wajib mengetahui kode MIL Yamaha Vixion generasi terbaru ini.

Lampu MIL pada dasarnya akan memberikan banyak informasi terkait kerusakan yang terjadi pada motor. Setiap kerusakan yang terjadi akan ditandakan dengan beberapa kedipan, kombinasi kedipan lambat dan cepat.

Memang agak sulit untuk menerjemahkannya ke dalam kata-kata. Namun setidaknya, berikut daftar singkat untuk mengenali kode MIL Yamaha Vixion sebagai tanda adanya kerusakan.

Yamaha Vixion Matte Blue [PT YIMM].

Arti Kode MIL Yamaha Vixion

Baca Juga:
Potret Yamaha V-Ixion Undang Emosi Pengguna Jalan Lain, Modifikasi Lampu Belakang Jadi Sebabnya

Secara umum, lampu MIL akan menyala dengan dua durasi yang berbeda. Kedipan pertama menyala selama 1 detik, dan kedipan selanjutnya selama 1/2 detik. Kombinasi jumlah kedipan ini yang akan menjadi tanda bagian mana yang perlu diservis.

  1. Kode 12, ditandai dengan 1 kali kedipan 1 detik dan 2 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Crankshaft Position Sensor.
  2. Kode 13, ditandai dengan 1 kali kedipan 1 detik dan 3 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada bagian Intake Air Pressure Sensor.
  3. Kode 14, ditandai dengan 1 kali kedipan 1 detik dan 4 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Saluran intake Air Pressure Sensor.
  4. Kode 16, ditandai dengan 1 kali kedipan 1 detik dan 6 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Throttle Position Sensor.
  5. Kode 21, ditandai dengan 2 kali kedipan 1 detik dan 1 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Coolant Temperature Sensor.
  6. Kode 22, ditandai dengan 2 kali kedipan 1 detik dan 2 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada bagian Intake Air Temperature Sensor.
  7. Kode 30, ditandai dengan 3 kali kedipan 1 detik dan 0 kali kedipan 1/2 detik, menandakan Sepeda Motor Terjatuh.
  8. Kode 33, ditandai dengan 3 kali kedipan 1 detik dan 3 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada bagian Primary ignition Coil.
  9. Kode 39, ditandai dengan 3 kali kedipan 1 detik dan 9 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Sistem Kelistrikan Fuel Injector.
  10. Kode 41, ditandai dengan 4 kali kedipan 1 detik dan 1 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada bagian Lean Angle Sensor.
  11. Kode 44, ditandai dengan 4 kali kedipan 1 detik dan 4 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Proses Pembacaan EPROM.
  12. Kode 46, ditandai dengan 4 kali kedipan 1 detik dan 6 kali kedipan 1/2 detik, menandakan Aliran listrik ke F1 Abnormal.
  13. Kode 50, ditandai dengan 5 kali kedipan 1 detik dan 0 kali kedipan 1/2 detik, menandakan kerusakan pada Memori ECU.

Itu tadi sederet daftar Kode MIL Yamaha Vixion yang bisa dibagikan. Semoga bermanfaat, dan semoga hari Anda menyenangkan!

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Arti #Lampu #Kode #MIL #Yamaha #Vixion #Lengkap #Ini #Deretan #Komponen #yang #Bisa #Alami #Gangguan

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.