Ekspor Suzuki XL7 ke 49 Negara, Pemesanan Taksi Udara EHang 216, Pusat MB.OS Segera Hadir di Jerman

by -475 Views
Beli MPV dan SUV di IIMS Hybrid 2022 Dapat Diskon, Tips Bermotor Saat Puasa, Elon Musk Urus Twitter

Garudamuda.co.id – Suzuki XL7, IIMS Hybrid 2022, EHang 216, taksi udara, ekspor, MB.OS, Mercedes-Benz, swakemudi, otonom, PERIKLINDO, bus listrik, MAB, mudik gratis, dan sepeda motor menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id.

Pentas Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 baru saja berakhir. Sederet pencapaian di sektor otomotif bisa disimak dari penyelenggaraannya. Seperti ulasan Menteri Perindustrian, sebuah pameran otomotif bakal semakin seru bila memenuhi dua hal. Yaitu membangkitkan sektor perekonomian dengan meningkatnya daya beli masyarakat. Serta menggerakkan Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah atau UMKM.

Dari gelaran ini, taksi udara EHang 216 dipesan sekitar 100 unit, serta digelar demo terbang helikopter swakemudi yang dioperasikan pilot dari jarak jauh. Selain sarat teknologi, wahana udara itu akan menjadi salah satu solusi kemacetan lalu lintas Jakarta.

Masih dari pentas IIMS Hybrid 2022, Suzuki XL7 yang tampil seru dengan dibuat custom menjadi Suzuki XL7 camper van adalah prestasi ekspornya. Kekinian, produk dikirim ke 49 negara tujuan.

Baca Juga:
IMI Resmikan Aplikasi Digital, Presiden Joko Widodo Dapat Gelar Bapak Otomotif Indonesia

Tentunya dalam versi standar, namun tidak menutup kemungkinan tampil sarat gaya termasuk dimodifikasi setelah tiba di negara tujuan.

Lanjut ke jadwal pameran otomotif selanjutnya adalah  PERIKLINDO atau Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia. Asosiasi ini akan segera menggelar event, dan Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO menjamin bahwa bus listrik buatan Mobil Anak Bangsa atau PT MAB akan menampilkan produk baru.

Bertolak ke luar negeri, Mercedes-Benz tengah menggarap sektor baru di pabrik Sindelfingen, Jerman. Yaitu gedung khusus yang menangani software MB.OS.

Selama ini, Mercedes-Benz bermitra dengan banyak perusahaan teknologi menggarap bermacam fitur serta peranti kendali yang berpusat di dasbor.

Ada pentingnya bahwa perusahaan mengantisipasi hal ini dengan penyediaan gedung pengembangan sistem kendali Mercedes-Benz sendiri yaitu MB.OS. Jadi itulah titik tolak pembuatan pabrik baru tambahan serta rencana pengembangan teknologi mutakhir perusahaan berlogo three-pointed star itu.

Baca Juga:
IIMS Hybrid 2022 Berbuah Rekor MURI, Grand Prize Terbanyak dalam Sejarah Otomotif Nasional

Dan sebagai penutup adalah kebijakan pemerintah menggelar mudik gratis menyambut Lebaran 2022. Calon pemudik jangan memaksakan berkendara jauh, simak keberuntungan untuk bisa diangkut dengan bus sementara sepeda motor naik ke truk.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat berkarya, sehat selalu dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan menuju endemi COVID-19.

1. Bakal Hadirkan MB.OS di 2024, Mercedes-Benz Buka Pusat Software di Sindelfingen

New Mercedes EQB, dengan operasional MB.OS, sebagai ilustrasi [Mercedes-Benz via ANTARA].

Pada Jumat (8/4/2022) waktu setempat, Mercedes-Benz membuka pusat software atau perangkat lunak senilai 200 juta euro di pabrik Sindelfingen.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, investasi terbaru Mercedes-Benz ini adalah langkah untuk meningkatkan kemampuan software internal karena perusahaan berupaya menghadirkan sistem operasi MB.OS ke pasar pada 2024.

Baca selengkapnya

2. Prestige Aviation Order 100 Unit EHang 216, Hari Ini Ada Demo Taksi Udara di IIMS Hybrid 2022

Pesawat tanpa awak, EHang 216 di IIMS Hybrid 2022, Sabtu (9/4/2022). [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta]
Pesawat tanpa awak, EHang 216 di IIMS Hybrid 2022, Sabtu (9/4/2022). [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta]

Berlokasi di aspal area Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2022) PT Prestisius Aviasi Indonesia atau Prestige Aviation melakukan penandatanganan pre-order. Yaitu pra pemesanan 100 unit taksi udara EHang 216 kepada pihak produsennya, EHang.

Dikutip dari kantor berita Antara, penandatanganan perjanjian dihadiri Rudy Salim, Executive Chairman Prestige Aviation, Johnson Yaptonaga, Chairman Prestige Aviation, Huazhi Hu, Founder dan CEO EHang. Serta disaksikan Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Marco Isaak, Komisaris Black Stone Cargo Airline.

Baca selengkapnya

3. MAB Siap Rilis Bus Listrik Baru di PERIKLINDO Electric Vehicle Show

Ilustrasi bus listrik MAB. [Dok MAB]
Ilustrasi bus listrik MAB. [Dok MAB]

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), Moeldoko mengungkapkan, akan ada produk bus listrik baru dari MAB yang siap dirilis pada ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show.

Hal ini disampaikan Moeldoko dalam lawatannya ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca selengkapnya

4. Agar Warga Tak Memaksakan Mudik Pakai Sepeda Motor, Kemenhub Gelar Layanan Bus Gratis

Kementerian BUMN mengadakan mudik gratis di parkir timur Senayan, Jakarta di masa sebelum pandemi COVID-19.  sebagai ilustrasi [Garudamuda.co.id/Oke Atmaja].
Kementerian BUMN mengadakan mudik gratis di parkir timur Senayan, Jakarta di masa sebelum pandemi COVID-19. sebagai ilustrasi [Garudamuda.co.id/Oke Atmaja].

Agar masyarakat Indonesia tidak memaksakan diri mudik Lebaran 2022 menggunakan sepeda motor, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka layanan mudik gratis.

Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah merumuskan aturan terkait mudik menggunakan bus dan sepeda motor diangkut truk.

Baca selengkapnya

5. Sepanjang 2021, XL7 Dominasi Ekspor Suzuki ke 49 Negara

Suzuki XL7. [Dok PT SIM]
Suzuki XL7. [Dok PT SIM]

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan capaian positif terkait kinerja ekspor sepanjang 2021.

Secara keseluruhan, penjualan ekspor Suzuki selama tahun 2021 sebesar 65.505 unit dengan total CBU sebanyak 43.653 unit dan CKD sebanyak 21.852 unit.

Baca selengkapnya



#Ekspor #Suzuki #XL7 #Negara #Pemesanan #Taksi #Udara #EHang #Pusat #MBOS #Segera #Hadir #Jerman

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.