Tak Tahu Malu, Pria Ini Pinjam BPKB Mobil Teman untuk Digadaikan demi Bayar Hutang yang Dimilikinya

by -406 Views
Tak Tahu Malu, Pria Ini Pinjam BPKB Mobil Teman untuk Digadaikan demi Bayar Hutang yang Dimilikinya

Garudamuda.co.id – Hutang menjadi salah satu pemicu konflik di lingkungan, baik lingkungan keluarga maupun pertemanan. Tak sedikit masalah hutang ini menjadi pemutus hubungan yang sudah terjalin begitu lama.

Kali ini, ada sebuah curhatan salah seorang warganet yang menyinggung soal hutang yang dialami temannya.

Curhat ini dibagikan langsung oleh akun Twitter @tradingforlyf dan menjadi viral di media sosial.

Dalam unggahannya tersebut, dijelaskan suatu tangkapan layar pesan Whatsapp. Terlihat sebuah percakapan salah seorang temannya yang hendak meminjam BPKB mobil miliknya.

Baca Juga:
Perwira Brimob Polda Sultra Meninggal saat Amankan Demo 11 April

Ia berencana meminjam guna untuk menggadaikan BPKB tersebut untuk mendapatkan sejumlah uang yang akan digunakan untuk membayar hutang.

“27 tahun gw hidup, baru nemu temen selancang ini. Minjemnya bukan duit tapi BPKB mobil,” tulisnya.

Viral, Lelaki Ini Kepepet Bayar Hutang, Malah Pinjam BPKB Mobil Teman Untuk ‘Disekolahin’ Lagi. (Dok: Twitter/@tradingforlyf)

Pada tangkapan layarnya diperlihatkan percakapan secara jelas bagaimana temannya tersebut hendak meminjam BPKB mobilnya.

“Assalamualaikum Fajri, maaf banget kalau gua lancang ngomong ya, gua mau mkinta tolong mau pinjem BPKB mobil lu, kemarin udah sampe ngomong ke xxxx juga,” bunyi awal pesan singkat tersebut.

“Gua lagi kepept banget buat bayar utang, kalau boleh minta tolong pinjem BPKB mobil lu dulu buat ‘disekolahin’. Tapi pake atas nama gua kok minjemnya, di Adira,” tambah si teman.

Baca Juga:
Hadapi COVID-19 Varian Baru, Pabrik Baterai Pemasok Tesla Gigafactory Terapkan Manajemen Khusus

Temannya pun berjanji untuk bisa mengembalikan BPKB mobilnya setelah hutangnya dibayar lunas.

“Insya Allah pembayaran gua selama ini selalu ontime, udah dua kali soalnya jadi cuma minjem BPKB mobilnya doang,” tambah dia lagi.

Bahkan selama mada gadai, ia rela untuk membayar pajak tahunan mobil.

“Insya Allah gua amanah, Jri. Sebenernya pengen ngomong langsung tapi takut lunya sibuk,” tutup pesan itu.

Curhatan ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

“Aku juga pernah an**r sama temen tanya “duit tabungan di ATM-mu berapa? Aku pinjem semua” Aku bilang gak berani minjemin segitu, aku juga punya kebutuhan. Dianya nyolot “emg kebutuhanmu apa? Kan belum nikah” LHAAAH yekan terserah aku mau minjemin apa gak,” tulis @spar***.

“Pengen nyoba dapet yang minjem gini, bakal kutantang, tanda tangan hitam di atas putih, suruh dia bawa 2 saksi, 1 ahli waris dia, 1 notaris, serah terima divideokan sebagai arsip. Kalau bener butuh dan amanah, syarat kayak gini gak bakal berat buat dia,” timpal cum***.



#Tak #Tahu #Malu #Pria #Ini #Pinjam #BPKB #Mobil #Teman #untuk #Digadaikan #demi #Bayar #Hutang #yang #Dimilikinya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.