Kembangkan Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen, Kawasaki Jalin Kerja Sama dengan Airbus

by -940 Views
Kembangkan Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen, Kawasaki Jalin Kerja Sama dengan Airbus

Garudamuda.co.id – Kawasaki Heavy Industries memang sudah putus dengan divisi operasi sepeda motornya pada Oktober 2021.

Meskipun terpecah, kedua cabang perusahaan Kawasaki ini terus mengejar bahan bakar alternatif untuk memberi daya pada armada mereka yang bergerak ke masa depan.

Dilansir dari Rideapart, Kawasaki Heavy Industries Memorandum of Understanding (MoU) baru untuk bermitra dengan raksasa penerbangan Airbus untuk mengembangkan dan membangun ekosistem bahan bakar hidrogen Jepang.

Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua belah pihak akan membuat peta jalan untuk mengimplementasikan infrastruktur penting.

Baca Juga:
Jepang Luncurkan Paket Sanksi Baru, Kini Ogah Impor Suku Cadang Motor dan Mobil dari Rusia

Kesepakatan itu juga akan mengumpulkan sumber daya Kawasaki dan Airbus untuk mengatasi masalah rantai pasokan saat bergerak menuju instalasi Airport Hydrogen Hubs.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pemasok hidrogen terkemuka Jepang Kawasaki. Kemitraan ini jelas akan mempercepat dan mempromosikan upaya pemerintah Jepang untuk mencapai masyarakat yang netral karbon dan dekarbonisasi dari keseluruhan operasi pesawat pada tahun 2050,” kata Presiden Airbus Jepang St├ęphane Ginoux.

Ilustrasi mesin hidrogen buatan Yamaha. (MCN)

“Kami sangat percaya bahwa penggunaan hidrogen – baik dalam bahan bakar sintetis dan sebagai sumber daya utama untuk pesawat komersial – memiliki potensi untuk secara signifikan mengurangi dampak iklim penerbangan.”

Untuk membantu mendapatkan rencana dari darat, Airbus akan memasok data mengenai karakteristik pesawat, penggunaan energi armada, dan pesawat bertenaga hidrogen untuk operasi darat.

Pada gilirannya, Kawasaki akan membangun skenario penyebaran infrastruktur untuk bandara yang ditargetkan dan mengidentifikasi pengemudi teknologi dari rantai pasokan.

Baca Juga:
Yamaha India Luncurkan MT-15 Versi 2, Apa Bedanya dengan Edisi Sebelumnya?

“Hidrogen adalah energi bersih yang tidak memancarkan CO2 saat digunakan dan cocok sebagai bahan bakar berkelanjutan,” jelas Executive Officer Kawasaki dan Wakil Manajer Umum Divisi Strategi Hidrogen Motohiko Nishimura.

“Kami memiliki spesialisasi dalam pengembangan infrastruktur untuk pencairan, transportasi, penyimpanan, dan transportasi untuk menerima terminal, berkontribusi pada pembangunan dan perluasan rantai pasokan untuk pasar hidrogen.”

“Kami yakin bahwa teknologi kami akan menghubungkan area produksi dan konsumsi hidrogen, menciptakan jalan baru yang disebut Hydrogen Road.”

Sementara hubungan Airbus berfokus pada perjalanan penerbangan komersial, Kawasaki sudah mengerjakan proyek bersama dengan Yamaha untuk membangun mesin bertenaga hidrogen. Jika Kawasaki Heavy Industries dapat berhasil membangun ekosistem hidrogen untuk pesawat, itu mungkin pertanda baik bagi masa depan bahan bakar di sektor otomotif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kembangkan #Kendaraan #Berbahan #Bakar #Hidrogen #Kawasaki #Jalin #Kerja #Sama #dengan #Airbus

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.