Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Isi Pertemuannya dengan Elon Musk

by -472 Views
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Isi Pertemuannya dengan Elon Musk

Garudamuda.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan bocoran terkait isi pertemuannya dengan Chief Operation Officer atau CEO Tesla Incorporation, Elon Musk, di Austin, Texas, pada Selasa (26/4/2022) waktu setempat.

“Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral,” demikian ungkap Pak Menteri Luhut Binsar Pandjaitan lewat akun media sosialnya.

Ia juga mengatakan bila Elon Musk sangat antusias dalam pertemuan bersama perwakilan dari Indonesia.

Menurut asisten Elon Musk, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini.

Baca Juga:
Pimpinan Produsen Mobil Listrik Jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Segera Berantas Akun Palsu

Momen Luhut berikan permen Kopiko kepada Elon Musk saat pertemuan (Dok. Istimewa)

“Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajahnya, namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa “policy” terkait industri Electric Vehicle dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Luhut menjabarkan, salah satu yang paling melegakan dari pertemuan dengan Elon Musk adalah ketertarikannya terhadap Indonesia.

“Yang paling melegakan bagi saya adalah saat Elon menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerja sama kali ini, yaitu karena paparan saya tentang potensi besar Industri Nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya. Karena ia anggap sangat menjanjikan untuk mampu men-supply bahan baku baterai mobil listrik, yang sangat dibutuhkan oleh Tesla tentunya sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama,” terangnya.

Ditambahkan pula oleh Menko Marves bahwa 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon Musk berjanji akan mengubah agendanya demi menemui langsung Pak Presiden yang dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX.

Baca Juga:
Anindya Bakrie Ikut dalam Rombongan Menko Marves Jumpa Elon Musk, Bicarakan Investasi Baterai Mobil Listrik

“Saya berharap ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dan ke depan akan ada pembahasan terkait progres perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara kita masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik,” tutup Luhut Binsar Pandjaitan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Menko #Marves #Luhut #Binsar #Pandjaitan #Ungkap #Isi #Pertemuannya #dengan #Elon #Musk

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.