Ikuti Jejak Ferrari, Aston Martin Mulai Beralih ke Mobil Listrik

by -105 Views
Ikuti Jejak Ferrari, Aston Martin Mulai Beralih ke Mobil Listrik

Garudamuda.co.id – Perusahaan otomotif, Aston Martin dilaporkan akan memanfaatkan hubungannya dengan pemegang saham Mercedes-Benz untuk beralih ke mobil listrik. Perusahaan supercar ini rencananya siap merilis kendaraan listrik pertama mereka pada tahun 2025.

“Sangat penting bagi perusahaan sebesar ini untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi. Jadi saya melakukan kesepakatan transformasional dengan Mercedes-Benz untuk mendapatkan arsitektur listrik mereka,” kata Lawrence Stroll, Ketua Eksekutif Aston Martin dikutip dari Carbuzz.

Seperti diketahui, Mercedes-Benz sendiri sudah memiliki beberapa mobil listrik di pasaran. Mercedes EQS diposisikan sebagai model tertinggi.

“Mercedes akan menjadi basis dari apa pun yang kami lakukan,” tambahnya.

Baca Juga:
Tenang, Mudik Naik Mobil Listrik Tersedia Lokasi Charger di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa

Tetapi untuk mendanai transisi yang mahal ke elektrifikasi, Aston Martin tidak dapat bekerja sendiri. Untuk bersaing dengan Ferrari, Aston Martin berfokus pada pesanan khusus dan kendaraan bernilai tinggi. Bukan lagi mobil sport kelas atas konvensional.

“Lebih banyak orang yang menjadi pelanggan kami saat ini, yang lebih banyak menggunakan bensin, ingin melihat, merasakan, mendengar, dan mencium mesin pembakaran untuk waktu yang lama,” ungkap Stroll.

Namun demikian, beberapa analis khawatir bila nasib Aston Martin tidak akan lama lagi. Analis riset ekuitas Charles Coldicott mengatakan bahwa merek Inggris tersebut tidak memiliki daya tarik seperti Ferrari.

“Kami tentu berharap ini tidak terjadi, Aston Martin membuat beberapa mobil terindah di dunia dan akan sangat disayangkan jika mobil itu menghilang,” terangnya.

Baca Juga:
Sahroni Pastikan Jokowi Hadir Membuka Formula E Jakarta Bulan Juni Nanti

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ikuti #Jejak #Ferrari #Aston #Martin #Mulai #Beralih #Mobil #Listrik

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.