Evaluasi Mudik Lebaran 2022, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Soroti Kondisi Rest Area

by -574 Views
Evaluasi Mudik Lebaran 2022, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Soroti Kondisi Rest Area

Garudamuda.co.id – Pemerintah mengimbau kepada para pemudik agar tidak berlama-lama saat berada di rest area jalan tol. Tujuannya adalah mengurangi terjadinya kerumunan sesuai protokol kesehatan masa pandemi COVID-19.

Dikutip dari kantor berita Antara, pada Lebaran hari pertama (2/5/2022), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan persoalan rest area di jalan tol menjadi evaluasi dalam pelaksanaan arus mudik Lebaran 2022.

“Di rest area karena tempatnya terbatas dan yang membutuhkan banyak, maka terjadi antrean yang mengambil bahu jalan. Nah itu sudah dievaluasi,” papar bapak berputra tiga ini.

Pedagang makanan menunggu pembeli di Rest Area 102 A Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Evaluasi kedua terkait arus mudik Lebaran 2022 ialah puncak arus mudik pada 30 April 2022.

“Puncaknya itu di tanggal 29 (April 2022) ada 160.000 kendaraan masuk, eh tanggal 30 (April 2022) ada 160.000 kendaraan (mobil) masuk dan ada 140 ribuan motor juga di tanggal yang sama. Jadi puncaknya sudah terlewati di tanggal 30 dan evaluasi ini akan menjadi panduan pada saat arus balik,” lanjutnya.

Baca Juga:
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bagikan Pesan Kepada Para Suami Pencinta Otomotif

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat dengan sapaan Kang Emil ini didampingi istri, Atalia Praratya Kamil, menuturkan kegiatannya di hari pertama Lebaran 2022.

Kemacetan panjang di tol Pasteur saat ganjil genap Bandung, Jumat, 3 September 2021. [Ayobandung.com/Gelar Aldi S]
Tol Pasteur, sebagai ilustrasi, diabadikan 2021 [Ayobandung.com/Gelar Aldi S]

“Kalau saya pribadi setelah ini akan mengunjungi Ibunda. Alhamdulillah, sampai saat ini masih sehat walafiat. Kemudian akan mengunjungi Pak Solihin GP, mantan Gubernur Jawa Barat yang masih sehat juga,” ujar Ridwan Kamil.

Selamat Lebaran 2022, Pak Gubernur dan Ibu!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Evaluasi #Mudik #Lebaran #Gubernur #Jabar #Ridwan #Kamil #Soroti #Kondisi #Rest #Area

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.