Duet Bareng VW, Ducati Siap Menelurkan Motor-motornya di Argentina

by -977 Views
Duet Bareng VW, Ducati Siap Menelurkan Motor-motornya di Argentina

Garudamuda.co.id – Ducati secara resmi mengumumkan perjanjian baru dengan Volkswagen Group Argentina untuk memulai perakitan sepeda motor Ducati tertentu di Córdoba, Argentina untuk pasar lokal.

Dilansir dari Rideapart, pekerja fasilitas Córdoba Industrial Center diperkirakan akan mulai merakit sepeda (CKD) beberapa saat sebelum akhir 2022.

Ducati mengatakan bahwa mereka berencana untuk memulai dengan Ducati Scrambler Icon, yang masuk akal karena jajaran Ducati Scrambler sejauh ini terbukti mengandung model Ducati paling populer di antara pembeli sepeda Argentina.

Saat ini ada tujuh dealer Ducati yang berlokasi di seluruh Argentina, yang menjual jajaran lengkap sepeda motor Ducati dan Ducati Scrambler.

Baca Juga:
Ducati dan Volkswagen Sepakat Kerja Sama Bangun Pabrik Perakitan

“Pasar sepeda motor Argentina sangat menarik, Ducati memiliki posisi yang kuat di negara ini di mana selama bertahun-tahun kami telah mampu mencapai hasil yang sangat baik, baik dalam hal volume dan pangsa pasar,” kata Francesco Milicia, wakil presiden penjualan global dan purna jual Ducati.

“Di Argentina, kami dapat mengandalkan kolaborasi hebat dengan Grup Volkswagen yang mendistribusikan sepeda kami, dan juga berkat hubungan yang kuat ini kami dapat mengambil langkah penting ini yang akan membantu memperkuat posisi kami di pasar ini lebih banyak lagi,” tambahnya. 

Ducati Scrambler Dark Pro. (visordown.com)

Mengapa Ducati memilih Grup Volkswagen? Bagi mereka yang tidak tahu, Audi AG, yang juga memiliki Volkswagen, membeli Ducati pada tahun 2012.

Meskipun Ducati dan Volkswagen telah berada di bawah payung Audi AG yang sama selama dekade terakhir, ini adalah kesepakatan pertama yang telah diberlakukan kelompok itu sejak mereka pertama kali datang bersama.

Ini juga menandai hanya pabrik Ducati ketiga di dunia yang terletak di luar Italia, dengan fasilitas lainnya yang terletak di Brasil dan Thailand. 

Baca Juga:
Tampangnya Garang, Motor Adventure 125cc Ini Harganya Hampir Setara Kawasaki Ninja 250

“Argentina adalah pilar penting bagi Volkswagen Amerika Latin. Dengan investasi baru ini, kami akan terus memperkuat merek kami di kawasan ini, dengan model yang semakin disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami,” kata Ketua Eksekutif Volkswagen Amerika Latin Pablo Di Si dalam sebuah pernyataan. 

“Mulai merakit sepeda motor Ducati di Córdoba adalah sukacita besar, karena Volkswagen Group Argentina akan menjadi anak perusahaan VW Group pertama di dunia yang melakukannya,” pungkasnya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Duet #Bareng #Ducati #Siap #Menelurkan #Motormotornya #Argentina

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.