Dodge Hornet Masuk Lini Produksi, Teknologi Tesla Dicolong, Polwan Ajak Atasi Imbas Rekayasa Lalu Lintas

by -122 Views
Dodge Hornet Masuk Lini Produksi, Teknologi Tesla Dicolong, Polwan Ajak Atasi Imbas Rekayasa Lalu Lintas

Garudamuda.co.id – Tesla, teknologi, swakemudi, Polwan atau Polisi Wanita, pencurian data, Alfa Romeo Tonale, Formula 1, MotoGP, wiper mobil, serta Alfa Romeo Tonale menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id hari ini.

Perusahaan mobil listrik paling kondang asal Amerika Serikat, Tesla, mengalami tindak pencurian teknologi. Tuntutan dilayangkan kepada salah satu mantan pakar teknologi yang dipekerjakan.

Bak film spionase, sosok yang dituduh ini mencuri data dari salah satu proyek Tesla tentang fitur swakemudi. Kemudian ia undur diri, dan saat ditanya apakah mencuri data ia menyiapkan laptop dummy untuk diperiksa pihak perusahaan.

Masih di Amerika Serikat, Dodge Hornet yang kerap disebut-sebut karena sudah menjadi concept car sejak 2006  akhirnya bakal muncul di lini produksi. Bahkan siap digarap tahun ini.

Untuk platformnya, Dodge Hornet kemungkinan akan berbagi dengan Alfa Romeo Tonale yang muncul tahun depan. Alasan bisa diproduksi bersama karena kedua perusahaan bernaung di payung yang sama, Aliansi Stellantis.

Kemudian dari invasi Rusia ke Ukraina, perusahaan teknologi asing ikut mundur dari Negeri Beruang Merah, setelah sederet carmaker dan usaha bidang lainnya melakukan tindakan ini.

Salah satunya adalah Lenovo, perusahaan teknologi yang menjadi mitra Formula 1 (F1) sekaligus penyandang dana tim Ducati di MotoGP.

Dari negeri sendiri, keramaian arus balik Lebaran 2022 telah surut. Korps Lalu Lintas Polri menyatakan serangkaian rekayasa lalu lintas di Tol Trans Jawa berakhir.

Korps Polisi Wanita atau Polwan dari Polresta Bandung di akhir pekan memberikan hiburan kepada para pemudik dan pengguna jalan yang mengalami imbas rekayasa lalu lintas itu. Tujuannya adalah mengubah citra macet cenderung bawa kesal dan lelah dengan hiburan seru. Termasuk melibatkan para musisi setempat.

Dan sebagai pemungkas, adalah tips kendaraan yang bisa saja mengalami kejadian ini setelah diajak mudik dan balik Lebaran 2022. Yaitu wiper mobil tidak kembali ke titik semula saat digunakan. Jangan ditarik, tetapi perbaiki dengan cara sebagai berikut.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat beraktivitas kembali, dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan.

1. Tesla Incorporation Mengalami Pencurian Teknologi Project Dojo dari Mantan Karyawan

Tesla Model Y dalam seremoni pembukaan Tesla Gigafactory di Gruenheide, Jerman (22/3/2022) [Reuters/Pool/Patrick Pleul via ANTARA].

Kekinian, Tesla Incorporation tengah mengembangkan superkomputer in-house yang diberi kode Project Dojo. Fungsinya menangani sejumlah besar data, termasuk video dari mobil Tesla. Untuk diolah menjadi materi software fitur swakemudi.

Alexander Yatskov adalah seorang pakar yang dipekerjakan Tesla mulai Januari 2022 sebagai insinyur termal. Tugasnya membantu merancang sistem pendingin untuk komputer Project Dojo.

Baca selengkapnya

2. Lenovo, Mitra Resmi F1 dan Sponsor Tim MotoGP Tak Lagi Pasok Produk ke Rusia

Lenovo x F1 [Lenovo]
Lenovo x F1 [Lenovo]

Dunia teknologi bersanding dengan dunia otomotif bisa dijumpai di berbagai proyek. Salah satu contohnya adalah dunia balap, termasuk pentas jet darat atau Formula 1 (F1). Contohnya seperti dilakukan Lenovo.

F1 menjadikan Lenovo sebagai official partner untuk musim balap 2022. Kemitraan multi-year ini melibatkan teknologi Lenovo digunakan untuk operasional F1. Baik di sektor balapan serta organisasi.

Baca selengkapnya

3. Ubah Citra Arus Balik Lebaran 2022 Jadi Nyaman, Polwan dan Pemusik Lokal Suguhkan Suasana Antijenuh

Sejumlah anggota Polisi Wanita berjoget untuk menghibur pemudik di depan Pos Pengamanan Mudik Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Sejumlah anggota Polisi Wanita berjoget untuk menghibur pemudik di depan Pos Pengamanan Mudik Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Sejumlah Polwan atau Polisi Wanita dari Polresta Bandung berdansa joget demi menghibur pemudik ketika arus dari arah barat ditutup di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dikutip dari kantor berita Antara, arus ditutup akibat rekayasa satu arah atau one way arus balik dari arah timur pada Minggu (8/5/2022) atau H+5 Lebaran 2022.

Adapun pemberlakuan one way di kawasan Nagreg baru diberlakukan pada H+5 atau Minggu sekarang.

Baca selengkapnya

4. Dodge Hornet Bakal Hadir di 2022, Berbagi Platform dengan Alfa Romeo Tonale

Alfa Romeo Tonale, SUV listrik perdana Alfa Romeo [Alfa Romeo via ANTARA].
Alfa Romeo Tonale, SUV listrik perdana Alfa Romeo [Alfa Romeo via ANTARA].

Nama Dodge Hornet sudah akrab di telinga sejak Fiat Chrysler Automobiles memboyongnya ke pentas Geneva Auto Show 2006 sebagai concept car. Paruh tahun ini, siap masuk lini produksi.

Dikutip kantor berita Antara dari USA Today, Fiat Chrysler Automobiles atau FCA yang tergabung dalam aliansi Stellantis menyatakan Dodge Hornet menggabungkan konsep serunya mengemudi tunggangan khas Amerika Serikat dalam mobil berdesain ala Eropa.

Baca selengkapnya

5. Ini Penyebab Wiper Mobil Tidak Kembali ke Posisi Semula

Ilustrasi kaca depan mobil [shutterstock]
Ilustrasi kaca depan mobil [shutterstock]

Wiper merupakan salah satu komponen dalam sistem kelistrikan mobil. Letaknya sendiri ada di bagian kaca bagian depan dan kaca bagian belakang.

Memang wiper sering digunakan pada saat musim penghujan tiba. Tapi jika posisi wiper tidak tepat tentu akan mengganggu visibilitas saat berkendara.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Dodge #Hornet #Masuk #Lini #Produksi #Teknologi #Tesla #Dicolong #Polwan #Ajak #Atasi #Imbas #Rekayasa #Lalu #Lintas

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.