Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Balap Dunia Lewat MX GP 2022

by -208 Views
Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Balap Dunia Lewat MX GP 2022

Garudamuda.co.id – Setelah absen selama dua tahun, kejuaraan dunia motocross MX GP kembali singgah ke Indonesia. Salah satu seri MX GP 2022 nantinya akan diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 24-26 Juni.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia sekaligus pengawas pelaksana Racing Committee MX GP of Indonesia 2022, ,  Bambang Soesatyo mengatakan gairah otomotif di Indonesia semakin meningkat. Yaitu setelah sukses menggelar MotoGP Mandalika 2022. Selain roda ekonomi yang bergerak, promosi pariwisata juga menjangkau seluruh dunia.

Kawasan Taman Wisata Alam Laut Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat [Antara/Andika Wahyu]

“Kami berharap Sumbawa juga bisa dikenal dengan keindahan yang tidak kalah dari negara-negara Eropa. Jadi dunia tidak hanya mengenal Indonesia itu Bali, lewat gelaran kejuaraan dunia ini,” ujar Bambang Soesatyo, di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Perjalanan MX GP di Indonesia dimulai 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Sejak saat itu MXGP rutin memasukkan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah hingga COVID-19.

Baca Juga:
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Keren Pakai Android Auto dan Panelmeter Digital

Kejuaraan dunia seri kedua Motocross Grand Prix (MXGP) di sirkuit GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (5/3).
Kejuaraan dunia seri kedua Motocross Grand Prix (MXGP) di sirkuit GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangka Belitung. Sebagai ilustrasi [ANTARA].

Adapun alasan pemilihan lokasi di Samota Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi titik balik agar Samota agar dapat lebih dikenal dunia.

“Alasan pemilihan lokasi di Samota, Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup popular di dunia. Samota adalah singkatan dari Saleh, Moyo, Tambora. Kami yakin mudah-mudahan semua akan disuguhkan dengan petualangan yang hebat dan mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa di NTB,” tutur Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Rombongan MX GP dijadwalkan akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022. Dilanjutkan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.

Sedangkan penjualan tiket dilakukan awal Juni 2022 dengan harga terendah Rp 100.000.

Baca Juga:
Tom Cruise Menunggang Kawasaki Ninja di Top Gun: Maverick, Berikan Dukungan Kepada Para Pegawai Bioskop

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI sebagai kontraktor MX GP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia. 



#Indonesia #Kembali #Jadi #Tuan #Rumah #Kejuaraan #Balap #Dunia #Lewat

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.