PT Astra Daihatsu Motor Umumkan Jajaran Direksi Baru, Ada Pergantian Bagi yang Memasuki Masa Purnabakti

by -297 Views
PT Astra Daihatsu Motor Umumkan Jajaran Direksi Baru, Ada Pergantian Bagi yang Memasuki Masa Purnabakti

Garudamuda.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah perusahaan joint venture dari tiga shareholders. Meliputi Daihatsu Motor Company, Limited (Jepang), PT Astra International Tbk (Indonesia), serta Toyota Tsusho Corporation (Jepang).

PT ADM telah memproduksi mobil lebih dari 7 juta unit sejak berdiri (1978) hingga 2021, dan melakukan ekspor untuk brand Toyota dan Mazda di lingkup ASEAN, Asia Selatan, Asia Timur, Afrika, Timur Tengah, sampai Amerika Latin.

Antara lain Toyota Rush, Toyota Avanza, Toyota Wigo, Toyota Raize, sampai Mazda Bongo. dan Town/Lite Ace; serta brand Mazda dengan model Bongo dengan total destinasi hingga 75 negara di dunia, mulai dari ASEAN, Asia Selatan, Asia Timur, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin.

Para peraih gelar terbaik Daihatsu Skill Contest 2022, tampak Ibu Amel (Amelia Tjandra, empat dari kanan baris terdepan) ikut berfoto bersama [PT ADM].

Sementara prestasi Daihatsu adalah sukses mempertahankan peringkat kedua penjualan otomotif di Indonesia selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009.

Baca Juga:
Sigra Jadi Tulang Punggung Penjualan Daihatsu Sepanjang Triwulan II 2022

Dikutip dari rilis resmi Daihatsu sebagaimana diterima Garudamuda.co.id pada Selasa (24/5/2022), PT ADM mengumumkan perubahan jabatan Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication.

Tugas selaku Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication yang sebelumnya diemban Amelia Tjandra, kini resmi dipercayakan ke Sri Agung Handayani.

Amelia Tjandra atau diakrabi para jurnalis otomotif sebagai Bu Amel saat ini memasuki masa Purnabakti. Perjalanan panjang 32 tahun dilaluinya dengan berkarya di PT Astra Daihatsu Motor.

Teriring ucapan terima kasih dari Garudamuda.co.id kepada Bu Amel yang telah begitu banyak memberikan insightful informasi untuk penulisan berbagai artikel tentang Daihatsu.

Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani [PT ADM].
Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani [PT ADM].

Sementara Sri Agung Handayani sebelumnya memiliki pengalaman di dunia otomotif, menjabat sebagai Direktur Astra Life dan pernah berkarya cukup panjang di PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca Juga:
Ada Tantangan Tiap Checkpoint, DAIHATSU Ngabubu-RACE 2022 Perkuat Kekompakan dan Silaturahmi Komunitas

Berikut adalah Jajaran Direksi PT Astra Daihatsu Motor terbaru per 18 Mei 2022, di Jakarta:

  • Presiden Direktur: Yasushi Kyoda, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan
  • Wakil Presiden Direktur: Erlan Krisnaring

Direktur baru:

  • Direktur Research & Development: Eiji Mishima
  • Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication: Sri Agung Handayani
  • Direktur Production Control & Logistic dan Direktur Export Import: Takuya Kenzaki
  • Direktur Karawang Engine Plant: Hiroshi Kitagawa



#Astra #Daihatsu #Motor #Umumkan #Jajaran #Direksi #Baru #Ada #Pergantian #Bagi #yang #Memasuki #Masa #Purnabakti

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.