Elon Musk Konfirmasi Tesla Tidak Membangun Pabrik di India

by -157 Views
Tesla Incorporation Mengalami Pencurian Teknologi Project Dojo dari Mantan Karyawan

Garudamuda.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk memberikan konfirmasi tidak akan membangun basis produksi di India. Kecuali jika bisa menjual dan melakukan layanan purnajual di Negeri Bollywood.

Hal ini terungkap setelah Musk menanggapi pertanyaan tentang masa depan Tesla diIndia baru-baru ini.

“Tesla tidak akan menempatkan pabrik di lokasi mana pun di mana kami tidak diizinkan terlebih dahulu untuk menjual dan memperbaiki mobil,” tulis Elon Musk lewat akun Twitter pribadinya, yang dikutip dari Carscoops.

Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)

Tesla sudah lama dikabarkan memiliki minat untuk masuk ke pasar India. Namun negara ini memungut pajak 100 persen untuk mobil impor yang harganya lebih dari 40.000 dolar Amerika Serikat (AS). Sementara kendaraan yang harganya kurang dari itu dikenakan pajak 60 persen.

Baca Juga:
Dealer Volkswagen Beli Tesla Bekas untuk Dijual Lagi Dengan Harga Tinggi

Elon Musk telah mendorong pemerintah India untuk menawarkan keringanan pajak sehingga bisa mengimpor mobil dari fasilitasnya di Amerika Serikat dan China.

Namun, India tidak bersedia menawarkan keringanan pajak kecuali Tesla berkomitmen membangun pabrik di negara itu.

“Permintaan kami kepadanya adalah datang ke India dan memproduksi di sini. Kami tidak punya masalah,” jelas Nitin Gadkari, Menteri Transportasi Jalan India.

Ia menambahkan, pemerintah India tetap berharap Tesla akan membangun pabrik di sana. Salah satunya adalah di negara bagian Karnataka, dengan ibu kota Bengaluru, yang saat itu santer menjadi pilihan Tesla, karena menjadi basis dari sederet carmaker asing yang buka pabrik di negara itu.

Baca Juga:
Belum Ada Kesepakatan Resmi dengan Tesla, Menko Marves Sebutkan Butuh Waktu dan Proses

India adalah pasar yang besar dan menawarkan peluang ekspor yang baik. Tesla memiliki peluang mengekspor mobil Tesla dari India.

“Permintaan kami kepadanya: datang ke India dan buat manufaktur di sini,” tutup Nitin Gadkari.



#Elon #Musk #Konfirmasi #Tesla #Tidak #Membangun #Pabrik #India

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.