Ini Dua Komponen Baru yang Jadi Bagian dari Teknologi Suzuki Smart Hybrid untuk Pasar Mobil Elektrifikasi Indonesia

by -439 Views
Suzuki Beberkan Teknologi Hybrid yang Dipamerkan di IIMS 2022

Garudamuda.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid untuk pasar Indonesia. Teknologi yang disematkan adalah Smart Hybrid, dengan dua komponen baru. Yaitu baterai Lithium-ion serta Integrated Stater Generator (ISG).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Suzuki Indonesia, Smart Hybrid bisa menjadi solusi yang membantu masyarakat dalam menghemat konsumsi bahan bakar. Sehingga akan lebih banyak konsumennya berpartisipasi dalam menurunkan emisi gas buang.

Dua komponen baru tadi, yaitu ISG dan baterai Lithium-ion atau Li-ion yang diposisikan sebagai pendamping mesin pembakaran internal bakal memberikan peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan.

Bocoran Suzuki Ertiga hybrid [Istimewa].

Daya listrik pada Lithium-ion battery Suzuki Smart Hybrid terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration. Lantas saat dilakukan perlambatan kecepatan, daya bisa disimpan ke dalam Li-ion battery.

Baca Juga:
Setelah India, Suzuki Ertiga Hybrid Segera Meluncur di Indonesia

Dengan cara ini pemakaian baterai lebih efisien, karena pengguna kendaraan hybrid Suzuki tidak perlu pergi ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

Melalui teknologi itu, konsumen juga bisa mendapatkan fitur Auto Start-Stop yang bekerja dalam kondisi lalu lintas macet. Yaitu mematikan mesin saat mobil berhenti sehingga menghemat bahan bakar.

Pada saat berakselerasi, fitur acceleration assist berperan menambah daya baterai Li-ion ke motor, sehingga membantu kerja mesin bakar yang akhirnya mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

“Sebagai produsen yang berkomitmen menciptakan kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, dan memiliki durabilitas yang tinggi, Suzuki akan terus berupaya mengembangkan teknologi baru dalam menyediakan kendaraan yang ramah lingkungan namun tetap terjangkau,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca Juga:
Suzuki Siap Kembangkan Mobil Terbang Sebagai Kendaraan Masa Depan di Jepang

“Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara,” imbuhnya.



#Ini #Dua #Komponen #Baru #yang #Jadi #Bagian #dari #Teknologi #Suzuki #Smart #Hybrid #untuk #Pasar #Mobil #Elektrifikasi #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.