Harga BBM Naik, Ini 4 Rekomendasi Mobil Irit Bahan Bakar untuk Harian

by -110 Views
Harga BBM Naik, Ini 4 Rekomendasi Mobil Irit Bahan Bakar untuk Harian

Garudamuda.co.id – Setiap pembeli mobil, tidak terkecuali pembeli mobil bekas biasanya menginginkan kendaraan yang dimilikinya hemat bahan bakar. 

Terlebih saat ini harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi seperti Pertamax yang mengalami kenaikan, sehingga pemilik mobil harus bisa memilih mobil yang irit untuk harian.

Perlu diketahui, mobil-mobil yang didesain irit BBM pada umumnya dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 20 km per-liternya. Dengan demikian, bisa lebih menghemat biaya pengeluaran untuk membeli bahan bakar.

Berikut rekomendasi empat (4) mobil irit BBM berdasarkan platform jual beli mobil bekas mobil88

Baca Juga:
Beli Mobil Bekas Lebih Baik DP Rendah atau Cicilan Ringan?

 Kia Picanto [Shutterstock]

KIA Picanto

KIA Picanto merupakan city car yang dikenal irit BBM. Pada mobil dengan tipe transmisi otomatis, KIA Picanto menghadirkan fitur Eco Mode yang dapat membantu pengemudi menghemat bahan bakar. 

Sedangkan pada tipe manualnya, fitur tersebut dapat memberi petunjuk atau saran mengenai waktu yang tepat untuk menaikkan dan menurunkan posisi transmisi.

Jika pengemudi mengikuti saran transfer transmisi pada MID, maka mobil bisa mengonsumsi bahan bakar secara efisien. Rata-rata konsumsi bahan bakar KIA Picanto dapat menjangkau 18 km per liter untuk rute dalam kota. Sedangkan rute tol dapat menjangkau 25 km per liter.

Toyota Agya

Baca Juga:
Cukup Cas di Rumah, Mobil Listrik Wuling Tak Bergantung Stasiun Pengisian

Mobil irit selanjutnya adalah Toyota Agya. Mobil ini masuk ke dalam Low Cost Green Car (LCGC) yang dikembangkan dengan konsep ramah terhadap lingkungan.

Sebagian besar mobil dengan konsep LCGC didesain agar konsumsi 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 20 km. Konsumsi bahan bakar Toyota Agya sendiri rata-rata sekitar 15 km per liter untuk perjalanan dalam kota. Sedangkan untuk rute tol adalah sekitar 20 km per liter.

Ilustrasi Mobil LCGC Daihatsu Ayla. (daihatsu)
Ilustrasi Mobil LCGC Daihatsu Ayla. (daihatsu)

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla sering disebut sebagai kembaran Toyota Agya. Mobil ini juga dikenal irit bahan bakar karena termasuk kategori mobil LCGC. 

Daihatsu Ayla sendiri memiliki dua pilihan mesin yaitu 1,0 liter dan 1,2 liter. Jika kamu mencari mobil irit BBM dan bertenaga, maka kamu dapat memilih Ayla 1.2 liter. Mobil ini ditenagai oleh mesin berkode 3NR-VE berkapasitas 1.297 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 88 ps dan torsi 108 Nm. 

Untuk konsumsi BBM-nya, Ayla 1.2 liter rata-rata mampu mencapai jarak 14,7 km per liter untuk rute dalam kota. Sedangkan rute jalan tol adalah sekitar 20,7 km per liter. 

Honda Brio

Honda Brio dilengkapi dengan mesin 1,2 liter dan dapat digunakan untuk menempuh jarak 16,6 km per liter pada rute dalam kota. Sedangkan pada rute jalan tol atau jalan bebas hambatan, Honda Brio dapat menempuh jarak sekitar 22,6 km per liter.

Selain dikenal irit bahan bakar, Honda Brio ini juga memiliki mesin yang memiliki performa yang baik dibanding mobil sekelasnya. Honda Brio ditenagai mesin i-VTEC 1.2 liter menghadirkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 89 dk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.



#Harga #BBM #Naik #Ini #Rekomendasi #Mobil #Irit #Bahan #Bakar #untuk #Harian

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.