Strategi Facelift, Penjualan Daihatsu New Sirion Ditargetkan 100 Unit per Bulan

by -77 Views
Strategi Facelift, Penjualan Daihatsu New Sirion Ditargetkan 100 Unit per Bulan

Garudamuda.co.id – Mengusung tema “The Real Perfection”, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu New Sirion ke pasar Nasional hari ini, Kamis (2/6/2022). Ada tiga perubahan utama dihadirkan produk facelift atau versi penyegaran ini. Yaitu desain stylish, fun to drive, serta kenyamanan yang ditingkatkan.

Dikutip dari kantor berita Antara, Daihatsu menargetkan penjualan Daihatsu New Sirion adalah 100 unit per bulan. Dengan mempertimbangkan pasar kendaraan segmen city car yang semakin tersegmentasi.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyatakan tiga tahun lalu Daihatsu masih mampu menjual mobil city car sejumlah 150-200 unit per bulan. Akan tetapi, dua tahun terakhir, penjualan mengalami penurunan yang signifikan.

Daihatsu New Sirion hadir dalam desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror yang baru, sehingga tampil bernuansa advance energetic [PT ADM].

“Dua tahun lalu, 2020, rata-rata penjualan per bulan sekitar 50 unit, karena pandemi COVID-19 dan kami juga akan ganti model. Sementara di Malaysia sudah ganti model terlebih dahulu. Di 2021, rata-rata penjualan sekitar 70 unit per bulan, karena 2021 pasar naik. Nah, 2022 ini dengan memanfaatkan strategi model facelift kami ingin setidak-tidaknya minimal 100 unit (per bulan) bisa kami capai,” ujar Hendrayadi Lastiyoso.

Baca Juga:
Dibanderol Rp 200 Jutaan, Daihatsu New Sirion Bakal Selaras Selera Anak Muda

Ia sendiri menilai segmen city car saat ini sangat tersegmentasi, kalah pamor dibandingkan segmen mobil lainnya, seperti kategori Low Multi-Purpose Vehicle atau Low MPV, Medium Sport Utility Vehicle atau medium SUV, serta Low Cost Green Car atau LCGC.

Dalam dua hingga tiga tahun terakhir, penjualan segmen city car hanya sekitar 1.200 sampai 1.400 unit per bulan.

“Kalau pasar otomotif di Indonesia, kami ambil rata-rata 80 ribu unit, berarti hanya sekitar 1,5 sampai 1,75 persen saja dari pasar otomotif Indonesia. Jadi kecil sekali segmen ini,” tandas Hendrayadi Lastiyoso.

Karena itu, dengan langkah facelift produk Hendrayadi Lastiyosooptimis penjualan Daihatsu New Sirion bisa meningkat dan bersaing dengan mobil-mobil lainnya di segmen sama.

Baca Juga:
Dorong Penjualan Chevrolet di Korea Selatan, General Motors Hadirkan Equinox

“Kalau dibandingkan dengan city car hatchback dari brand lain, sebenarnya fitur yang ada di Sirion dan tidak ada di brand lain sekarang sudah sangat dominan. Jauh lebih banyak fitur yang ada di Sirion, sehingga kami berharap dengan adanya produk improvement, adanya facelift, maka menjadi salah satu strategi untuk lebih meningkatkan pamor Sirion agar lebih disukai lagi oleh target market kami,” tukasnya.

PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Daihatsu New Sirion di Indonesia pada Kamis, dan produk dilengkapi sejumlah fitur unggulan baru. Tersedia dua varian bertransmisi D-CVT. Yaitu varian 1.3X seharga Rp 227.600.000 dan varian 1.3R seharga Rp 236.800.000 (OTR Jakarta).



#Strategi #Facelift #Penjualan #Daihatsu #Sirion #Ditargetkan #Unit #Bulan

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.