Wuling EV Siap Melantai di Pasar Nasional, Gunakan Platform GSEV

by -131 Views
Wuling EV Siap Melantai di Pasar Nasional, Gunakan Platform GSEV

Garudamuda.co.id – Pada Rabu (1/6/2022), Wuling Motors menggelar pre-launch Wuling EV di salah satu mall Ibu Kota Jakarta. Yang dipamerkan adalah eksterior sementara kabin atau interior disebutkan masih dalam kondisi studi untuk diselaraskan pasar Nasional.

Berwujud compact dan tampak fun to drive, berikut adalah sederet keunggulan produk sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) mini dari Wuling Motors ini menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Serta diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Mobil listrik Wuling berbasis GSEV (Global Small Electric Vehicle) di GIIAS 2021. [Antara]

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors menyatakan bahwa konsep GSEV menjadikan mobil listrik itu compact, sehingga mudah dikendalikan serta tepat untuk penggunaan di perkotaan.

Baca Juga:
Dukung Kebutuhan Mobilitas KTT G20 2022 di Bali, Akan Beroperasi 300 Unit Wuling EV

Wuling EV juga mudah diakses oleh siapapun yang ingin memiliki mobil listrik (accessible) serta mudah dalam proses pengisian daya atau baterai (easy charge) yang bisa dilakukan di rumah.

“Sehingga kami yakin bahwa platform GSEV ini akan sukses di Indonesia karena memang menjawab kebutuhan dari masyarakat Indonesia yang hidup di perkotaan,” paparnya.

Pembukaan selubung Wuling EV oleh President Director Wuling Motors Shi Guoyong dan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama [ANTARA/Rizka Khaerunnisa]
Pembukaan selubung Wuling EV oleh President Director Wuling Motors Shi Guoyong dan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama [ANTARA/Rizka Khaerunnisa]

Sementara Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan bahwa mobil berplatform GSEV memiliki ukuran pasar (size market) yang cukup besar mengingat kebanyakan pengendara di Indonesia, terutama di kota besar, hanya menggunakan kendaraannya untuk aktivitas sehari-hari dengan jarak tempuh yang relatif dekat.

“Kemudahan charging, gampang disetir, dan gampang diparkir itu sangat menjawab kebutuhan mayoritas segmen yang kami targetkan,” ujarnya.

Pengisian daya di rumah menjadi salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan Wuling EV yang akan dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga:
Wuling Pastikan Peluncuran Mobil Listrik Pertamanya Dilakukan Tahun Ini

Terkait jarak tempuh Wuling EV disebutkan mencapai 200 km hingga 300 km dalam sekali pengisian daya.

“Dengan jarak itu, kami rasa cukup percaya diri menghadirkan produk yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-sehari, khususnya di perkotaan,” pungkas Danang Wiratmoko.



#Wuling #Siap #Melantai #Pasar #Nasional #Gunakan #Platform #GSEV

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.