Berikan Contoh Menginap di Pabrik, Elon Musk Minta Karyawannya Undur Diri Jika Masih Ingin Bekerja dari Rumah

by -129 Views
Berikan Contoh Menginap di Pabrik, Elon Musk Minta Karyawannya Undur Diri Jika Masih Ingin Bekerja dari Rumah

Garudamuda.co.id – Bos Tesla, Elon Musk telah meminta agar semua karyawan Tesla berhenti bekerja dari rumah dan kembali bekerja kantor selama 40 jam per minggu atau mereka akan diberhentikan.

Seperti perusahaan lain, Tesla telah mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah untuk setiap posisi yang memungkinkan sejak pandemi COVID-19.

Ketika kondisi mulai membaik, perusahaan-perusahaan mengevaluasi kembali kebijakan kerja dari rumah. Banyak dari perusahaan menilai bekerja dari rumah tidak lebih produktif.

Pabrik mobil listrik Tesla Gigafactory 2 di Buffalo, New York, Amerika Serikat, diabadikan 13 Februari 2022 [REUTERS/Carlo Allegri via ANTARA].

Sementara di Tesla, Elon Musk mengirimkan surat elektronik kepada karyawannya untuk kembali ke kantor atau pilih diberhentikan.

Baca Juga:
Elon Musk Konfirmasi Tesla Tidak Membangun Pabrik di India

“Siapa pun yang ingin melakukan pekerjaan jarak jauh harus berada di kantor minimal 40 jam per minggu atau meninggalkan Tesla,” tulis Elon Musk dalam suratnya seperti dikutip dari Electreck.

Ayah lima anak itu dan pimpinan SpaceX itu juga menambahkan, ada beberapa pengecualian untuk beberapa posisi. Namun semua akan kembali dievaluasi.

Dalam surat elektroniknya, Musk memberikan contoh kepada karyawan bila ia sampai tidur di pabrik.

“Semakin senior Anda, semakin terlihat kehadiran Anda. Itulah mengapa saya sering tinggal di pabrik sehingga mereka yang berada di lini produksi bisa melihat saya bekerja bersama mereka. Jika saya tidak melakukan itu, Tesla sudah sejak lama bangkrut,” ungkap Elon Musk.

Baca Juga:
Dealer Volkswagen Beli Tesla Bekas untuk Dijual Lagi Dengan Harga Tinggi

Salah satu orang terkaya di dunia itu mengatakan, mungkin ada beberapa perusahaan yang masih mengizinkan untuk bekerja dari rumah.

“Tentu saja ada perusahaan yang tidak memerlukan ini (kembali ke pabrik). Tetapi kapan terakhir kali mereka mengirimkan produk baru yang hebat? Sudah lama,” tutup Musk.



#Berikan #Contoh #Menginap #Pabrik #Elon #Musk #Minta #Karyawannya #Undur #Diri #Jika #Masih #Ingin #Bekerja #dari #Rumah

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.