Menparekraf Sandiaga Uno Geber Skuter Konversi Listrik Karya Elders Elettrico

by -81 Views
Menparekraf Sandiaga Uno Geber Skuter Konversi Listrik Karya Elders Elettrico

Garudamuda.co.id – Negeri kita terus menumbuhkembangkan ekosistem kendaraan elektrifikasi. Selain produk baru yang mengandalkan tenaga listrik, dikenal pula kendaraan roda empat sampai roda dua hasil konversi. Untuk sepeda motor, salah satunya digarap rumah produksi Elders Elettrico. Dan sudah dicoba hasilnya oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Menparekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi produk buatan Elders Elettrico yang dinilainya sebagai sebuah inovasi. Yaitu dalam melakukan konversi kendaraan bermotor bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

“Pada kesempatan ini kita menyambut era pariwisata baru dengan kendaraan listrik yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif,” paparnya.

Tampilan seru karya Elders Elettrico dengan konsep konversi motor listrik [screenshot Elders TV].

Ditambahkan Sandiaga Uno, skuter konversi listrik tadi akan dilelang di gelaran Vespa World Days atau VWD 2022 minggu depan (9-12/6/2022) di Peninsula Island, Bali.

Baca Juga:
Hadir di IIMS Hybrid 2022, Komunitas PergikeBulan Pamerkan Sepeda Motor Listrik Hasil Konversi

Hasil lelang akan disumbangkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) lokal di Bali untuk memajukan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Menparekraf juga menyatakan ikut serta menyambut baik gelaran VWD 2022 yang digelar di Indonesia untuk pertama kalinya.

“Biasanya acara Vespa World Days itu diadakan di Eropa dan sekarang pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, CEO Elders Elettrico, Heret Frasthio mengatakan unit-unit skuter konversi karya rumah produksinya akan diuji coba dari Surabaya menuju Bali untuk mengetahui kekuatannya.

Bersama momentum VWD 2022, Elders Elettrico akan mengadakan Open House di Elders Energy Building, Pererenan, Bali (13/6/2022).

Baca Juga:
Kementerian ESDM Dorong Konversi Sepeda Motor Biasa ke Versi Listrik

Di markas barunya itu, Elders Elettrico akan menyediakan kebutuhan bagi kendaraan listrik, apparel atau perlengkapan riding, sampai area kreatif bagi para pencinta kendaraan listrik.

Selain di Jakarta dan Bali, Elders Elettrico juga terus memperluas jangkauan layanan konversi dengan sistem kemitraan di Bandung, Bogor, dan Makassar.

Spesifikasi skuter Elders Elettrico:

Skuter konversi listrik dilengkapi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor Eletricco V1. 12 1,2Kw Disc Brake serta controller Eletricco Square Wave 50a. Kecepatan maksimum antara 50 – 55 km per jam serta memiliki jarak tempuh 70-80 km dengan Mode Eco.



#Menparekraf #Sandiaga #Uno #Geber #Skuter #Konversi #Listrik #Karya #Elders #Elettrico

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.