Berapa Harga Mobil Tesla yang Ada di Indonesia? Simak Rinciannya

by -524 Views
Berapa Harga Mobil Tesla yang Ada di Indonesia? Simak Rinciannya

Garudamuda.co.id – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pembesar perusahaan Tesla, Elon Musk beberapa waktu lalu membawa efek yang cukup baik untuk bursa mobil listrik nasional. Tidak sedikit yang kemudian memeriksa harga mobil Tesla yang dipasarkan di Indonesia, dan tertarik membelinya.

Namun demikian, jika dilihat pada kondisi pasar sekarang ini, berapa harga mobil Tesla di Indonesia? Untuk beberapa tipe yang dipasarkan di negeri ini, berikut sedikit informasi yang bisa dibagikan untuk Anda pembaca setia suara.com.

Produk Tesla yang Dijual di Indonesia

Produk Tesla sendiri secara resmi dipasarkan oleh Prestige Image Motorcars. Pada situs resminya, setidaknya terdapat lima jenis varian Tesla yang dijual di Indonesia. Antara lain adalah sebagai berikut.

Baca Juga:
NHTSA Lakukan Penyelidikan, Kini Tunggu Penjelasan Tesla Tentang Kendala Fitur Autopilot

  • Tesla Model S
  • Tesla Model 3
  • Tesla Model X
  • Tesla Model Y
  • Cyber Truck

Namun demikian pada situs resminya, Prestige Image Motorcars tidak mencantumkan harga secara langsung. Urusan harga kendaraan nantinya akan dapat diperoleh secara jelas saat calon pembeli menghubungi layanan pelanggan yang tersedia.

Elon Musk Tesla [Foto: ANTARA]

Lalu Berapa Harga Mobil Tesla di Pasaran?

Informasi mengenai harga sendiri kemudian banyak mengacu pada pameran-pameran yang diadakan di negeri ini sejak Januari 2022 lalu. Misalnya pada Indonesia International Motor Show atau IIMS di JIExpo 31 Maret 2022 lalu, mobil Tesla Model Y dipasarkan dengan harga sekitar Rp2.000.000.000 untuk area DKI Jakarta.

Pada pameran tersebut juga ditunjukkan Tesla Model Y Performance, yang dipasarkan dengan harga Rp2.300.000.000 untuk kawasan DKI Jakarta. Dari kelima model yang dipasarkan tersebut, setidaknya sudah ada dua produk yang diperlihatkan di pameran ini, lengkap dengan harganya.

Lalu bagaimana dengan Tesla Model 3, Tesla Model S, dan Tesla Model X, dan Cyber Truck?

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Pra Peluncuran Wuling EV di Jakarta, Dekarbonisasi Pakai Hidrogen, Tesla dan Pabrik di India

Tesla Model 3 sendiri diketahui dipasarkan pada angka Rp1.500.000.000-an. Kemudian Tesla Model Sada di angka Rp2.500.000.000, dan Tesla Model X mulai dari Rp4.400.000.000. Beberapa situs, Tesla Cybertruck dipasarkan di harga US$39.900 di Amerika Serikat. Berapa ya harganya jika sampai ke Indonesia?

Itu tadi, sedikit informasi terkait dengan harga mobil Tesla yang dipasarkan di Indonesia. Harga ini tentu akan tergantung dengan tahun produksi, kondisi mobil, serta kelengkapan surat kendaraan. Jadi bisa saja harga yang disampaikan pada artikel ini berbeda dengan harga yang Anda temui di pasar. Artikel ini sifatnya hanya gambaran, untuk memberikan perkiraan harga mobil Tesla terkini.

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Berapa #Harga #Mobil #Tesla #yang #Ada #Indonesia #Simak #Rinciannya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.