Perusahaan Baterai NextStar Energy, Usaha Patungan LG Energy dan Stellantis Beroperasi Mulai 2024

by -185 Views
Perusahaan Baterai NextStar Energy, Usaha Patungan LG Energy dan Stellantis Beroperasi Mulai 2024

Garudamuda.co.id – LG Energy Solution (LGES), perusahaan baterai dari Korea Selatan mengumumkan bahwa usaha patungan baterainya bersama aliansi perusahaan mobil Eropa dan Amerika, Stellantis N.V. dinamakan NextStar Energy.

Dikutip dari kantor berita Antara, pada Maret 2022, LGES dan Stellantis mengumumkan rencana untuk bersama-sama mendirikan pabrik baterai mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) di Ontario, Kanada, dengan kesepakatan senilai 4,8 triliun won. Atau sekira Rp 54,9 triliun.

LGES mengatakan produksi bakal dimulai paruh pertama 2024 dan memiliki kapasitas produksi tahunan baterai EV sebesar 45 gigawatt jam.

Platform unibody Stellantis STLA Large dan layout baterai listrik. Simak lokasi dan dimensi baterai yang didesain. Sebagai ilustrasi [EV Day 2021 via WapCar].

Output dari pabrik Ontario akan dipasok ke pabrik perakitan Stellantis yang memproduksi beberapa merek ternama.

Baca Juga:
Stellantis dan Toyota Bekerja Sama Kembangkan Mobil Niaga Ringan Bertenaga Listrik

Sebagai catatan, aliansi Stellantis di bawah bendera Stellantis N.V terdiri dari carmaker Eropa serta Amerika Serikat, yaitu Renault SA, serta Fiat Chrysler Automobiles (FCA), termasuk General Motors dan anak perusahaannya seperti Jeep dan Chevrolet.

Sementara LG Energy Solution mengoperasikan pabriknya sendiri di Michigan, Amerika Serikat, dan sedang membangun tiga pabrik baterai lainnya di Ohio, Tennessee dan Michigan dalam usaha patungan dengan General Motors.

Pada Maret 2022, perusahaan Korea Selatan itu mengumumkan rencana untuk membangun pabrik baterai EV kedua yang berdiri sendiri di Arizona.

Baca Juga:
Stellantis Membeli Share Now, Bisnis Sharing Mobil Usaha Kolaborasi Mercedes-Benz dan BMW



#Perusahaan #Baterai #NextStar #Energy #Usaha #Patungan #Energy #dan #Stellantis #Beroperasi #Mulai

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.