MPMX dan Carro Akan Bangun Ekosistem Online dan Offline Terintegrasi

by -53 Views
MPMX dan Carro Akan Bangun Ekosistem Online dan Offline Terintegrasi

Garudamuda.co.id – Perusahaan otomotif penyedia jasa transportasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), pada Selasa (7/6/2022) mengumumkan telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan startup otomotif Singapura, Carro atau Trusty Cars Pte Ltd untuk membangun ekosistem terintegrasi online dan offline.

Melalui kerja sama itu, Carro menyuntikkan dana sebesar 53,8 juta dolar AS (Rp 783,8 miliar) kepada MPMX. Carro kemudian menjadi pemegang saham 50 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh kepada MPMX.

“Kami bersyukur telah mengumumkan penandatanganan perjanjian antara perseroan dengan Carro. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran aktif dari pemegang saham induk kami yaitu PT Saratoga Investama Sedaya Tbk dalam mewujudkan kemitraan ini,” kata Suwito Mawarati, Group Chief Executive Officer MPMX.

Investasi itu turut menandai dimulainya kemitraan antara MPMX dengan Carro guna menyediakan ekosistem end-to-end bagi konsumen di Indonesia, termasuk online marketplace, pembiayaan, sewa kendaraan, layanan perbaikan, dan layanan purnajual.

Baca Juga:
Carro Akuisisi 50 Persen Saham Perusahaan Rental MPM Rent

“Ini merupakan babak baru yang penting dan menarik bagi MPMRent di mana kemitraan ini akan menciptakan ekosistem otomotif online dan offline (O2O) terintegrasi yang unik di Indonesia dengan penawaran produk dan layanan lengkap bagi konsumen kami mulai dari marketplace, rental, pembiayaan hingga asuransi yang melayani pasar B2B dan B2C,” kata Suwito.

CEO Carro, Aaron Tan di sisi lain mengatakan pihaknya yakin kerja sama dengan MPMX akan memajukan dan meningkatkan pertumbuhan bisnis di tengah lingkungan global yang tak menentu.

Carro akan menghadirkan ekosistem online yang terintegrasi penuh dari pasar mobil hingga pembiayaan, Big Data, dan AI, akses pada database kendaraan yang berkembang pesat, dan teknologi computer vision dan algoritma harga.

Sementara MPMRent menyediakan akses ke jaringan bengkel yang berkembang pesat, lokasi persewaan dan pelelangan nasional yang strategis, basis pelanggan yang menguntungkan dan beragam, serta kemampuan operasional yang kuat. [Antara]

Baca Juga:
Perluas Jangkauan, CARRO Experience Centre yang Ketiga Hadir di Mall of Indonesia



#MPMX #dan #Carro #Akan #Bangun #Ekosistem #Online #dan #Offline #Terintegrasi

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.