Kunjungi Batang, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Mengandalkan Mobil Listrik Genesis

by -1460 Views
Kunjungi Batang, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Mengandalkan Mobil Listrik Genesis

Garudamuda.co.id – Dalam kunjungan kerja ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022), Presiden RI Joko Widodo tampak mengandalkan mobil listrik.

Bisa disimak dari unggahan sosial media Sekretariat Kabinet yang memperlihatkan rombongan Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tengah melaju di KITB.

“Presiden dan rombongan menggunakan mobil listrik dalam rangkaian kendaraan yang membawanya ke KITB di Kabupaten Batang,” demikian tulis setkabgoid sebagaimana dikutip Garudamuda.co.id.

Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 [ANTARA/Ho]

Dilihat unggahan foto yang ditampilkan, mobil yang digunakan Kepala Negara kita adalah mobil listrik Genesis G80. Produk lini premium dari Hyundai Motor Company.

Baca Juga:
Presiden RI Joko Widodo Sebut Formula E Bagian Sport Otomotif Masa Depan, Simak Spek Baterai Balap Hari Ini

Dikutip pada laman hyundaimobil.co.id, Genesis G80 dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh, memiliki dua motor listrik yang diletakkan di bagian depan dan belakang.

Motor listrik Genesis G80 masing-masing memiliki tenaga 185 PS. Sehingga ketika ditotalkan, mobil ini memiliki tenaga sekitar 370 PS.

Lebih impresif lagi adalah figur torsinya. Karena, masing-masing motor listrik bisa menghasilkan torsi 350 Nm. Alhasil, Genesis G80 Electrified memiliki total torsi 700 Nm. Sedangkan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,9 detik.

Baca Juga:
Driver Jaguar TCS Racing Menangkan Formula E Jakarta 2022, Jet Mercedes-EQ Sambut Presiden RI Saat Grid Walk



#Kunjungi #Batang #Presiden #Joko #Widodo #dan #Ibu #Negara #Mengandalkan #Mobil #Listrik #Genesis

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.