Mitsubishi Colt L300 Buatan Filipina Mulai Dikirim ke Indonesia

by -841 Views
Mitsubishi Colt L300 Buatan Filipina Mulai Dikirim ke Indonesia

Garudamuda.co.id – Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) mulai mengirim Mitsubishi Colt L300 ke Indonesia. Ini terungkap setelah penantang Suzuki Carry tersebut tertangkap kamera sedang menuju pelabuhan untuk segera di ekspor.

Selain itu, hal ini diperkuat dari tampilannya yang berbentuk pikap. Karena di Filipina sendiri, Mitsubishi Colt L300 dipasarkan dalam bentuk cargo van.

Melansir Autoindustrya, produksi Colt L300 di Filipina merupakan strategi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk menjadikan Filipina sebagai pusat regional untuk kendaraan komersial ringan (LCV).

Sebagai informasi, produksi Mitsubishi Colt L300 saat ini memang sudah dipindah ke Filipina. Padahal seperti diketahui, produk ini sudah lama diproduksi di Indonesia dan menjadi penopang utama penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan niaga ringan.

Baca Juga:
Pengetap Solar Ditangkap di Bontang, A Ubah Tangki Mobil L300 Demi Lancarkan Aksi

Menanggapi pemindahan produksi Mitsubishi Colt L300, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan, pemindahan produksi Mitsubishi L300 hanya sementara.

“Sebenanrya memindahkan produksi ke Filipina hanya sementara. Karena kami ingin memberikan produksi yang lebih tepat untuk negara Asean makanya dipindahkan,” ujar Naoya Nakamura, saat sesi virtual conference, belum lama ini.

Sayang ia tidak merinci kapan produksi Mitsubishi Colt L300 akan dikembalikan ke Tanah Air. Lebih lanjut, Nakamura menegaskan, dengan adanya pemindahan produksi, bukan berarti Mitsubishi sudah tidak lagi mampu memproduksinya di Indonesia.

“Bukan berarti kami menyerahkan produk itu tidak diproduksi di Indonesia. Karena ini adalah produk yang sangat bersejarah buat Indonesia. Ini hanya sementara dan akan kembali lagi,” ungkap Nakamura.

Baca Juga:
Mitsubishi Pastikan Pajero Sport Sudah Terapkan Euro 4, Triton dan L300 Menyusul



#Mitsubishi #Colt #L300 #Buatan #Filipina #Mulai #Dikirim #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.