Daftar Warna Mobil yang Memiliki Harga Jual Kembali Cukup Tinggi

by -820 Views
Daftar Warna Mobil yang Memiliki Harga Jual Kembali Cukup Tinggi

Garudamuda.co.id – Sebuah studi yang dilakukan iSeeCars menemukan bahwa terdapat tiga warna mobil yang memiliki harga jual kembali cukup baik dibandingkan warna lainnya.

Berdasarkan studi yang dilakukan awal tahun ini di Amerika Utara, warna hitam, silver, dan putih menjadi warna paling populer. Namun tetap mengalami depresiasi yang cukup tinggi.

Menurut penelitian, kendaraan rata-rata mengalami depresiasi sebesar 15 persen setelah tiga tahun pemakaian.

Meski merupakan warna populer, silver kehilangan sekitar 14,8 persen. Sementara putih 15,5 persen dan hitam 16,1 persen.

Baca Juga:
Desain Mobil Listrik UGM Kantongi Juara 1 Kompetisi Jakarta E-Prix 2022

VW Polo Harlequin atau VW Polo Harlekin dalam bahasa Belanda, dengan aksen warna kuning [volkswagen.nl]

Namun warna dengan depresiasi terendah adalah warna kuning. Kendaraan yang dicat dengan warna matahari biasanya kehilangan 4,5 persen nilai jual setelah tiga tahun pemakaian. Tetapi SUV kuning hanya mengalami depresiasi sebesar 2,7 persen.

“Jeep Wrangler dan Jeep Wrangler Unlimited memiliki warna kuning. Namun setelah tiga tahun pemakaian, harganya masih tetap stabil,” kata Karl Brauer, Analis Eksekutif iSeeCars, dikutip dari Carscoops.

Selain kuning, oranye menjadi warna terbaik kedua dalam hal depresiasi karena kendaraan yang menggunakan rona cerah hanya kehilangan 10,7 persen dari nilai jual kembali setelah tiga tahun pemakaian.

Rendahnya depresiasi kemungkinan karena oranye identik dengan mobil sport dan edisi terbatas seperti Toyota GR86 edisi khusus.

Menyusul berikutnya adalah ungu dengan 13,9 persen, merah 14,8 persen, dan hijau 14,0 persen.

Baca Juga:
Berikan Dukungan Kepada Konsumen MINI Electric, BMW Group Indonesia Siapkan Pemasangan Charging Station Rumah

“Warna kendaraan adalah salah satu pertimbangan utama setelah pembeli memutuskan merek dan modelnya. Dengan depresiasi sebagai biaya kepemilikan kendaraan terbesar, konsumen harus hati-hati mempertimbangkan pilihan warna mereka. Terutama jika mereka berencana untuk menjual kendaraan mereka,” tandas Brauer.



#Daftar #Warna #Mobil #yang #Memiliki #Harga #Jual #Kembali #Cukup #Tinggi

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.