Ini Alasan Castrol Mejeng di Ajang Formula E, Ternyata Punya Tujuan Mulia

by -429 Views
Ini Alasan Castrol Mejeng di Ajang Formula E, Ternyata Punya Tujuan Mulia

Garudamuda.co.id – Gelaran Formula E 2022 yang digelar di Jakarta mendapatkan antusiasme tinggi di Indonesia. Hal itu terlebih karena ajang ini menjadi momentum tepat untuk mengajak masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

Perhelatan Formula E membawa cerita sendiri untuk pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans. Ia berhasil mencetak sejarah dengan menjadi juara pada Jakarta E-Prix.

Kemenangan Jaguar TCS Racing ini tidak terlepas dari dukungan penuh Castrol yang juga memiliki visi sejalan yakni untuk mewujudkan lingkungan bebas emisi dan polusi.

Kemitraan antara Castrol dan Jaguar sudah dilakukan sejak tahun 1980-an yang telah menuai kesuksesan dalam dunia motorsport, termasuk kemenangan dalam ajang bergengsi “Le Mans 24 Hours dan the 24 Hours of Daytona”.

Baca Juga:
Founder Formula E Salut Sirkuit JIEC Ancol Selesai Cepat Tanpa Kurangi Kualitas

Dukungan ini kemudian berlanjut untuk tim Formula E Jaguar TCS Racing pada Oktober 2019 untuk membantu mempromosikan dan menunjukkan kemitraan strategis antara Jaguar dan Castrol.

Profil Mitch Evans [Dok. ABB Formula E Championship]

Bekerja dengan Jaguar TCS Racing telah mempercepat Castrol dalam melakukan pengembangan dan pengujian rangkaian EV fluids dan pelumas canggih Castrol yang telah diuji coba pada mobil listrik milik Mitch Evans yakni Jaguar I-TYPE 5.

Tim Jaguar TCS Racing telah melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan mendapat manfaat dari keahlian teknisi Castrol di dalam dan di luar lintasan balap.

“Kami senang Castrol terus mendukung tim Jaguar TCS Racing pada balapan pertama di Indonesia di Jakarta E-Prix. Bersama-sama kita memiliki visi bersama untuk keberlanjutan, inovasi, kinerja, dan teknologi. Membawa keahlian Castrol dan produk peningkatan kinerja ke Jaguar TCS Racing sangat penting untuk pengembangan efisiensi powertrain kami dalam mobil balap kami,” kata James Barclay, Team Principal, Jaguar TCS Racing dalam Jakarta E-Prix.

Menurut James, cuaca dan temperatur di Jakarta termasuk ke dalam salah satu yang terpanas dari seluruh balapan yang sudah diadakan sebelumnya. Hal ini menjadi tantangan terbesar untuk menjaga kondisi mobil dan juga fisik pembalap dan tim.

Baca Juga:
Ngaku Ingin Jadi Gubernur, 4 Kritikan Giring ke Pemprov DKI Jakarta dan Anies

Namun, Jaguar TCS Racing tetap percaya diri soal performa para pembalap, terbukti dari hasil kualifikasi Mitch yang sangat bagus hingga berakhir menjadi juara pertama di Jakarta E-Prix.

“Mekanik dan desainer kami bekerja sama dengan Castrol untuk menerapkan teknologi EV fluids terbaru. Cairan transmisi Castrol EV yang berjalan di dalam gearbox I-TYPE 5 merupakan bagian terpenting yang mendasar bagi efisiensi, manajemen termal, dan memastikan transfer energi yang optimal dari mesin ke roda, sehingga memberikan performa balapan yang maksimal,” ucap Phil Charles, Technical Manager, Jaguar TCS Racing dalam Jakarta E-Prix.

Saat ini, Castrol dengan strategi barunya Castrol PATH360 mendorong agenda keberlanjutan yang ditargetkan akan tercapai pada tahun 2030.

Untuk mencapai tujuan iklim Paris, Castrol PATH360 memiliki tiga fokus utama yakni mengurangi limbah, emisi karbon, dan meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik.

Castrol berkomitmen untuk memberikan produk-produk netral karbon kepada pelanggan. Oleh karena itu, dengan terjalinnya kemitraan serta pembelajaran bersama tim Jaguar TCS Racing dapat membantu Castrol mencapai target keberlanjutannya.

“Mengambil pelajaran dari peningkatan kinerja dan efisiensi, Castrol terus mengembangkan teknologi canggih dan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini serta yang akan menentukan masa depan dunia otomotif,” tutup Augustnine Adrianto, Castrol Indonesia Marketing Director.



#Ini #Alasan #Castrol #Mejeng #Ajang #Formula #Ternyata #Punya #Tujuan #Mulia

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.