Mobil Antik Siap Mengantar Berwisata Keliling Kulon Progo

by -920 Views
Mobil Antik Siap Mengantar Berwisata Keliling Kulon Progo

Garudamuda.co.id – Pemandangan elok dan mobil pengantarann untuk menikmati perjalanan menjadi formula wisata seru yang bisa dinikmati para penyuka jalan-jalan.

Di Yogyakarta dan Jawa Tengah sendiri sebagai contohnya. Dikenal wisata lava Gunung Merapi. Yaitu meninjau lokasi yang dahulu menjadi jalur mengalirnya magma, bersama tunggangan jip.

Kemudian untuk menikmati kawasan Candi Borobudur, yaitu sederet desa wisata yang menyuguhkan pemandangan hingga menjual cenderamata. Peminat bisa menikmati layanan jasa mobil klasik Volkswagen.

Volkswagen Combi lawas turut dipajang pada peluncuran VW ID.Buzz [Reuters/Benoit Tessier via ANTARA]

Dipetik dari kantor berita Antara, kekinian tersedia paket wisata ke kawasan perbukitan Menoreh di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menyodorkan mobil antik Volkswagen. 

Baca Juga:
Nio Siapkan Baterai Mobil Listrik Sendiri Mulai 2024

Perjalanan menggunakan Volkswagen ini tersedia dalam bermacam paket sesuai keinginan wisatawan. Kamal Solahudin, salah satu pengelola menyatakan tarif perjalanan berdurasi 1 hingga 1,5 jam antara Rp 300.000 hingga Rp 400.000.

Bisa pula langsung dua tempat Rp 500.000. 

“Kami biasanya stand by di satu restoran. Pengunjung biasanya makan siang dan ketemunya di restoran itu. Nah kita nanti mutar sekitar restoran. Untuk menikmati bukit di sekitar sana,” kata Kamal Solahudin memberikan detail paket perjalanan yang bisa dipesan via akun Instagram @omahcantrik.

“Paket include makan, barbeque juga ada. Tidak hanya jalan-jalan,” tambah Kamal Solahudin.

Pengunjung juga bisa menyewa trip bermobil selama satu hari. Kamal mengatakan bahwa titik jemput bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

Baca Juga:
Renault Korea Bakal Luncurkan Mobil Listrik Perdana di 2026

“Bisa dipesan seharian. Kalau yang standar kombi itu menginap sehari semalam Rp 1,7 juta terakhir kemarin. Tamu semisal menginap di mana, nanti kami antar atau jemput di hotel atau bandara,” ungkapnya lagi.

Dalam sehari, lelaki berusia 38 tahun ini bisa meraup keuntungan hingga Rp 900.000 dari tiga kali trip.

“Terkadang order tidak menentu, dapatnya sehari. Tidak setiap hari. Kadang weekend saja. Karena saya kerja juga. Mobil saya ini saya sewakan nanti yang bawa teman saya. Tinggal bagi hasil,” ungkapnya.

Selain menjadikan mobilnya untuk disewakan trip berwisata, Kamal juga menjelaskan bahwa mobil juga disewakan untuk mobil pengantin atau wedding car. 



#Mobil #Antik #Siap #Mengantar #Berwisata #Keliling #Kulon #Progo

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.