Renault Digitalkan Layanan Purna Jual, Akuisisi Fixter

by -234 Views
Renault Digitalkan Layanan Purna Jual, Akuisisi Fixter

Garudamuda.co.id – Fixter adalah platform digital yang menghubungkan pelanggan ritel dan profesional ke bengkel lokal untuk perawatan kendaraan semua merek. Kekinian, pabrikan mobil Prancis, Renault Group mengakuisisi start-up ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, Fixter didirikan di London pada 2017, dan menjadi benchmark di Inggris. Akuisisi ini merupakan bagian dari digitalisasi unit bisnis purna jual Renault yang bertransformasi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.

Ilustrasi layanan purna jual atau after sales (freepik)

“Dengan mengakuisisi startup Fixter, kami bisa menggabungkan keahlian dan kekuatan Grup Renault dan jaringannya dengan kelincahan dan pengetahuan Fixter tentang semua aspek digital perawatan otomotif,” jelas Hakan Dogu, SVP Global After-Sales, Renault Group, dalam pernyataan belum lama ini.

Di pasar purna jual independen, Fixter akan mendapat manfaat dari dukungan jaringan multi-merek garasi “Motrio” (2.500 lokasi di Eropa), keahlian dan layanan digital Grup Renault dan layanan keuangan inovatif Mobilize Financial Services.

Baca Juga:
Renault Korea Bakal Luncurkan Mobil Listrik Perdana di 2026

Fixter mengurus dan membuat perjanjian online, mengumpulkan kendaraan dari rumah pemilik dan membawanya ke jaringan mitra grup, faktur, layanan purna jual dan jaminan perbaikan.



#Renault #Digitalkan #Layanan #Purna #Jual #Akuisisi #Fixter

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.