WDC Jadi Bagian Salah Satu Daya Tarik Kejurnas IDS Putaran Pertama

by -539 Views
WDC Jadi Bagian Salah Satu Daya Tarik Kejurnas IDS Putaran Pertama

Garudamuda.co.id – Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Indonesia Drift Series (IDS) putaran pertama digelar di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, pekan lalu (11/6/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi IDS, menggelar kejurnas IDS, ajang ini diramaikan aksi para perempuan drifter dalam Women Drift Challenge (WDC).

Pesertanya antara lain Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, serta Ingrid Suyono.

WDC adalah pertunjukan yang baru pertama kali diadakan di kejuaraan nasional, di mana para perempuan drifter memacu kendaraannya di lintasan drift membentuk lingkaran.

Baca Juga:
IMI dan HIPMI Bergandengan Selenggarakan Sprint Rally di Lawang, Malang

Ilustrasi sebuah mobil melakukan aksi drifting. [Shutterstock]

Sementara untuk kejuaraan IDS secara keseluruhan, ada 35 drifter Tanah Air ambil bagian dalam kejuaraan IDS. 

Tercatat, ada 18 drifter terdaftar di kelas Pro 2 dan 17 drifter di kelas Pro, dengan dihiasi nama-nama pendatang baru di kelas Pro 2 yang sebelumnya bernama kategori rookie.

“Akhirnya kejuaraan nasional Indonesia Drift Series kembali dilaksanakan dengan peningkatan jumlah peserta. Pada kejuaraan kali ini diharapkan dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing,” jelas Ketua Pelaksana Kejurnas IDS Muhammad Sofyan.

Kejurnas IDS putaran pertama untuk Kelas Pro dimenangkan Emmanuelle Amandio (LFN Drift Team), Naufal Rafif Busro (NRB Motorsport), Allen Yong (Privater), dan Ziko Harnadi (Garasi Drift Team).

Sementara untuk Kelas Pro 2, juara diraih Ardy Prabhas Wijaya (J99XAR), Made Theoresta (KSS Drift Team), Umbu Gillberth Kabunan (Black Speed Racing Team), dan Dede Hermawan (Privater).

Baca Juga:
IMI Adakan Touring ke Enam Negara, Ini Jadwal Promosi Tentang Indonesia di Ibu Kota Negeri Tetangga

Kejurnas IDS putaran pertama digawangi tiga juri, dua di antaranya berasal dari dalam negeri yaitu Dean Zen dan Dika CH, serta satu juri yang didatangkan dari Amerika Serikat yaitu Nick Priyono.

Ketua Komisi Drifting Ikatan Motor Indonesia (IMI) Akbar Rais mengatakan Kejurnas IDS seri pertama menjadi titik balik bagi industri drifting untuk kembali berkembang dan semakin disiplin.

“Kedisiplinan acara ini sampai dikomentari oleh spesial judge dari Amerika. Bahkan katanya kami lebih cepat dari Formula Drift. Maka Saya mewakili komisi drifting Ikatan Motor Indonesia optimis dunia drifting di tanah air kembali menggeliat,” pungkasnya.



#WDC #Jadi #Bagian #Salah #Satu #Daya #Tarik #Kejurnas #IDS #Putaran #Pertama

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.