BMW iX Uji Baterai Listrik ONE, Chevrolet Blazer EV, Hyundai Motorstudio Senayan Park

by -681 Views
BMW iX Uji Baterai Listrik ONE, Chevrolet Blazer EV, Hyundai Motorstudio Senayan Park

Garudamuda.co.id – Hyundai Motorstudio Senayan Park, Operasi Patuh 2022, ONE atau Our Next Energy, BMW iX, Chevrolet Blazer EV SS, ponsel, mengemudi, Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION, dan kesadaran berlalu lintas menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id.

Hyundai menyuguhkan area kekinian yang mendukung lifestyle generasi muda. Yaitu Hyundai Motorstudio Senayan Park. Konsepnya adalah etalase serba-serbi produk dan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan dari carmaker asal Korea Selatan itu. Ditambah pemahaman kehadiran brand itu sendiri sebagai game-changer dalam industri otomotif.

Hadir sebagai salah satu penampil di Hyundai Motorstudio ini adalah Hyundai Prophecy, sebuah purwarupa yang pernah naik panggung booth Hyundai dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS tahun lalu.

Berbincang soal mobil listrik, Chevrolet atau Chevy yang bernaung di bawah payung General Motors melahirkan Chevrolet Blazer EV SS. Sebuah mobil listrik dengan emblem khusus, yaitu “SS” yang menandakan produk ini berperforma tinggi.

Baca Juga:
Mobil Antik Siap Mengantar Berwisata Keliling Kulon Progo

Lantas dari Jerman, hadir Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION. Produk mobil listrik ini sekarang memiliki opsi All-Wheel Drive (AWD) yang menjamin pengendalian tunggangan semakin mulus dan seru di trek menantang.

Masih berbincang tentang produk elektrifikasi, perusahaan pemasok baterai mobil listrik, ONE atau Our Next Energy tengah melakukan uji coba bersama BMW iX. Diharapkan selesai akhir tahun, inilah baterai berjangkauan jauh yang efisien serta sanggup beroperasi dengan pengisian cepat.

Dan sebagai pemungkas adalah Operasi Patuh 2022.  Kepolisian RI mengharapkan bahwa pelaksanaan tak sekadar kegiatan rutin, namun menumbuhkembangkan kesadaran berkendara. Termasuk di antaranya adalah mengabaikan ponsel saat berada di balik kemudi. Tujuannya adalah demi keamanan berlalu lintas.

Sebelumnya juga disebutkan soal proteksi pengemudi kendaraan roda dua, di mana sandal jepit mesti dicoret dari kebiasaan bermotor karena tidak mampu memberikan perlindungan bagi pengguna sepeda motor.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id. Selamat beraktivitas, serta jangan lupa mengenakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan atau prokes COVID-19.

Baca Juga:
Hari Pertama Operasi Patuh 2022, Polri Tindak 20.047 Pelanggar

1. Lebih dari 5.000 Orang Kunjungi Hyundai Motorstudio Senayan Park

Pengunjung memadati Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta. [Dok Hyundai Motors Indonesia]

Sudah lebih dari 5.000 pengunjung mendatangi Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta setelah fasilitas itu dibuka akhir pekan kemarin, demikian dikatakan Hyundai Motors Indonesia pada Selasa (14/6/2022).

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengatakan ribuan pengunjung itu menunjukkan tanggapan positif pasar Indonesia terhadap teknologi canggih asal Korea Selatan tersebut.

Baca selengkapnya

2. Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION, Versi All-Wheel Drive dari ID.4

Volkswagen ID.4 sedang melakukan recharging baterai [Newsroom VW].
Volkswagen ID.4 sedang melakukan recharging baterai [Newsroom VW].

ID.4 adalah model mobil listrik terlaris untuk brand Volkswagen serta Volkswagen Group. Di kuartal pertama 2022 saja sudah didistribusikan lebih dari 30.000 unit kepada konsumen. Sementara untuk 2021, ada 163.000 unit yang dikirim ke seluruh dunia.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Volkswagen, dengan dimensi panjang 4,58 m dan arsitektur dari matriks penggerak listrik modular (MEB) Volkswagen, mobil ini menawarkan ruang interior selevel SUV konvensional. Tergantung pada posisi sandaran jok belakang, kompartemen bagasi menawarkan kapasitas dari 543 hingga 1.575L.

Baca selengkapnya

3. Chevrolet Siap Luncurkan Blazer EV dengan Emblem Mobil Khusus

Chevrolet Blazer EV SS warna Radiant Red Metallic [Chevrolet via ANTARA].
Chevrolet Blazer EV SS warna Radiant Red Metallic [Chevrolet via ANTARA].

Chevrolet atau Chevy mengumumkan saat launching Chevrolet Blazer EV atau Chevy Blazer edisi terbaru yang hadir dalam versi mobil listrik. Yaitu 18 Juli 2022. Sementara pengenalan detail produk ini akan dilakukan untuk pasar Amerika Serikat.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Chevy, produk Chevrolet Blazer EV akan menjadi model pertama dari carmaker itu, yang disemat emblem “SS” atau mobil berperforma tinggi.

Baca selengkapnya

4. Demi Keselamatan di Jalan Raya, Abaikan Ponsel Saat Berkendara

Ilustrasi mengemudi sambil menggunakan telepon seluler (Shutterstock).
Ilustrasi mengemudi sambil menggunakan telepon seluler (Shutterstock).

Pengemudi roda dua maupun roda empat atau lebih membutuhkan fokus dan konsentrasi sehingga menggunakan ponsel dipastikan dapat mengganggu hal tersebut yang berakibat fatal terjadinya kecelakaan. 

Dikutip dari kantor berita Antara, hal ini dikemukakan Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Maesa Soegriwo. Ia mengingatkan masyarakat agar mengabaikan ponsel saat berkendara demi keselamatan di jalan raya.

Baca selengkapnya

5. SUV Listrik BMW iX Bakal Uji Baterai ONE

BMW iX XDrive 50, sebagai ilustrasi mobil listrik produk BMW [BMW]
BMW iX XDrive 50, sebagai ilustrasi mobil listrik produk BMW [BMW]

BMW bakal memasang dan menguji baterai jarak jauh buatan Our Next Energy (ONE) di BMW iX. Produk yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan bertenaga listrik.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Selasa (14/6/2022), ONE adalah perusahaan rintisan yang berbasis di Michigan, Amerika Serikat.

Baca selengkapnya



#BMW #Uji #Baterai #Listrik #Chevrolet #Blazer #Hyundai #Motorstudio #Senayan #Park

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.