Purwarupa Crossover MINI Electric Kenalkan Bahasa Desain Charismatic Simplicity

by -464 Views
Purwarupa Crossover MINI Electric Kenalkan Bahasa Desain Charismatic Simplicity

Garudamuda.co.id – MINI, carmaker asal Britania Raya yang berada di bawah payung bisnis BMW Group memperkenalkan konsep crossover listrik yang akan dirilis bulan depan. Disebut dalam bahasa desain sebagai Charismatic Simplicity, purwarupa ini membuka era desain baru. Kekinian teaser mulai beredar dalam tampilan siluet.

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times, Selasa (14/6/2022) bahasa desain baru Charismatic Simplicity akan fokus pada reduksi tanpa kompromi, digitalisasi, sustainability, dan jejak karbon minimum.

Bahasa desain baru itu terlihat pada model generasi mendatang dari MINI. Tampilannya nanti setiap model MINI memiliki karakteristik individual dengan desain simple, penggunaan material yang bisa didaur ulang, interior tanpa dibalut kulit, serta elemen krom.

MINI Electric yang beredar saat ini, sebagai ilustrasi [MINI Indonesia].

Desain sederhana akan dibuat lewat bantuan penggunaan ruang secara kreatif. Sehingga bisa memperluas peluang MINI dalam pemanfatan energi powertrain untuk mewujudkan keseruan berkendara yang mulus tanpa emisi.

Baca Juga:
Berikan Dukungan Kepada Konsumen MINI Electric, BMW Group Indonesia Siapkan Pemasangan Charging Station Rumah

Mobil konsep crossover listrik MINI akan menjadi yang pertama menerapkan bahasa desain baru untuk keluarga model all-electric generasi berikutnya. Rencananya, debut mobil konsep MINI Charismatic Simplicity akan berlangsung akhir Juli.

Kendaraan konsep akan menampilkan inovasi teknologi dan interpretasi progresif dari mobilitas individu.

Disimak dari eksterior, hadir teknologi LED canggih di sektor lampu belakang. Tampak desain khas Union Jack atau bendera Britania Raya dengan ciri khas cahaya yang unik untuk setiap model.

“Masa depan desain MINI didasarkan pada keberanian dan tekad untuk membentuk perubahan dan menandai profil brand yang khas dan tak ada bandingannya,” jelas Oliver Heilmer, Kepala Desain MINI.

Baca Juga:
MINI Electric Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Nyaris Menyentuh Rp 1 Miliar

Lantas di sektor interior, kokpit MINI tenaga listrik masa depan akan menggunakan desain yang diperkecil. Teknologi OLED untuk tampilan dan unit kontrol sepenuhnya digital hadir pertama kali lewat MINI Vision Urbanaut akan menawarkan lebih banyak fungsi, dan bisa digabungkan dalam satu unit kontrol.

Teknologi itu disajikan dalam instrumen sentral melingkar MINI yang tipikal di tengah dasbor. Bahasa desain baru juga akan mempertahankan unit kontrol analog seperti sakelar di bawah pusat interface.



#Purwarupa #Crossover #MINI #Electric #Kenalkan #Bahasa #Desain #Charismatic #Simplicity

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.