Dominasi Tesla Diprediksi Selesai di 2024

by -154 Views
Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION, Versi All-Wheel Drive dari ID.4

Garudamuda.co.id – Volkswagen diperkirakan akan mengakhiri dominasi Tesla dalam penjualan mobil listrik untuk kurun waktu sekitar 18 bulan.

Dalam sebuah riset yang dilakukan Bloomberg Intelligence seperti dilansir dari Insideevs, fakta menunjukkan bahwa Volkswagen Group telah menjual lebih banyak mobil listrik di Eropa. Yaitu 310.000 unit kendaraan pada 2021.

Sementara Tesla masih berada di bawah perusahaan otomotif asal Jerman tersebut dengan total penjualan 170.000 unit kendaraan di tahun yang sama.

Baca Juga:
Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION, Versi All-Wheel Drive dari ID.4

Namun demikian, dari data yang dirilis Jato Dynamics, kehadiran mobil listrik Volkswagen di Amerika Serikat masih relatif kecil. Tercatat Volkswagen hanya menjual 37.200 sepanjang 2021.

Namun hasil yang diperoleh ini telah mengalami kenaikan sebesar tiga kali lipat dari penjualan tahun sebelumnya.

Hasil riset juga memperkirakan bahwa pangsa pasar global kendaraan listrik akan meningkat menjadi 15 persen di 2025. China dan Eropa akan menjadi pendorong utama peningkatan penjualan.

Selain Volkswagen, Bloomberg Intelligence melihat BYD yang memimpin penjualan kendaraan listrik di China saat ini diprediksi masih akan mendominasi. Tetapi persaingan ketat akan datang dari Dongfeng serta dua perusahaan rintisan kendaraan listrik NIO dan Xpeng Motors.

Baca Juga:
Bekerja Sama dengan Agen Tenaga Kerja Nasional Jerman, Tesla Dikabarkan Rekrut Karyawan



#Dominasi #Tesla #Diprediksi #Selesai

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.