Pengemudi Aplikasi Online Diberi Fasilitas Ruang Beristirahat, Kemenhub Berikan Apresiasi

by -344 Views
Pengemudi Aplikasi Online Diberi Fasilitas Ruang Beristirahat, Kemenhub Berikan Apresiasi

Garudamuda.co.id – Hari ini, Kamis (16/6/2022), inDriver, layanan aplikasi online transportasi yang antara lain melayani transportasi antarkota, pengangkutan barang (kargo), serta layanan pengantaran ke beberapa lokasi meluncurkan Driver Lounge.

Dikutip dari kantor berita Antara, Driver Lounge yang berlokasi di Gedung Graha Kapital 2, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 – 21.00 WIB dan dilengkapi berbagai fasilitas. Antara lain Wi-Fi gratis, area istirahat dilengkapi air conditioning, mushola, stasiun pengisian daya ponsel, toilet, minuman gratis, dan area parkir gratis.

Kementerian Perhubungan mendukung operator layanan transportasi daring (dalam jaringan) inDriver yang menyediakan tempat khusus bagi pengemudi.

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suharto (kiri) dan Country Manager inDriver Indonesia Georgy Malkov dalam peresmian Driver Lounge inDriver di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

“Saya sangat mengapresiasi adanya tempat beristirahat ini, artinya teman-teman driver itu tertib,” papar Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suharto di Jakarta, Kamis (16/6/2022), usai meresmikan Driver Lounge.

Baca Juga:
Dukung Kesejahteraan Pengemudi inDriver, di Jakarta Kini Tersedia Fasilitas Driver Lounge

Ia menilai, dengan adanya tempat istirahat yang khusus diperuntukkan itu para pengemudi daring tidak lagi memarkir kendaraan di pinggir jalan saat sedang menunggu pesanan.

Selain itu, para pengemudi juga akan mendapatkan berbagai layanan yang dibutuhkan, seperti Wi-Fi gratis, tempat mengisi daya telepon, hingga tempat ibadah.

“Kami berharap bahwa mungkin operator-operator lain melakukan hal yang sama. Bukan hanya satu tapi di berbagai tempat. Hal seperti ini harus diperbanyak, karena dengan adanya fasilitas istirahat mendukung pemerintah untuk ketertiban pengemudi online,” tandas Direktur Angkutan Jalan Dirjenhubdat Kemenhub.

Sementara itu, Country Driver Operation Team Leader di inDriver Dini Dwi Santria mengatakan pembukaan Driver Lounge sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi serta memastikan mereka mempertahankan layanan yang bermutu tinggi.

Baca Juga:
Michele Colannino Terpilih Jadi Presiden Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa, ANCMA Mendukung Penuh



#Pengemudi #Aplikasi #Online #Diberi #Fasilitas #Ruang #Beristirahat #Kemenhub #Berikan #Apresiasi

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.