Sony Honda Mobility Inc, Nama Perusahaan Mobil Listrik Besutan Sony dan Honda

by -2821 Views
Ban Kendaraan Tenaga Listrik Disebut Berikan Efek Negatif Terhadap Lingkungan

Garudamuda.co.id – Sony dan Honda mengumumkan bahwa perusahaan mobil listrik besutan keduanya dinamai Sony Honda Mobility Inc, demikian diwartakan Engadget pada Kamis (16/6/2022).

Perusahaan itu didirikan dengan 50 persen saham milik Honda dan 50 persen lagi milik Sony. Sony Honda Mobility Inc akan berdiri di Tokyo sebelum 2022 berakhhir dan penjualan mobil pertamanya akan ditargetkan pada 2025.

Eksekutif Honda, Yasuhide Mizuno ditunjuk sebagai chairman dan CEO perusahaan. Sementara EVP Sony, Izumi Kawanishi ditunjuk sebagai presiden dan COO perusahaan.

Pada Maret lalu dua perusahaan asal Jepang itu mengumumkan membentuk usaha patungan mobil listrik. Dalam kolaborasi itu Honda akan menyediakan teknologi pengembangan, produksi mobil, dan manajemen layanan purnajual.

Baca Juga:
Toyota: Transisi Menuju Kendaraan Listrik Tergantung Pasar

Sementara Sony menyediakan teknologi di bidang pencitraan, sensor, telekomunikasi, jaringan dan teknologi hiburan di dalam mobil.

Di antara para pemain besar industri otomotif, Honda memang tertinggal cukup jauh dalam pengembangan mobil listrik. Ketika sejumlah pabrikan sudah meluncurkan mobil listrik di pasaran, Honda baru memiliki satu model mobil listrik, yakni Honda E.

Honda sendiri berambisi untuk hanya memproduksi mobil listrik dan mobil sel bahan bakar mulai 2040 mendatang. Mulai 2030, perusahaan itu akan memproduksi 30 mobil listrik baru.

Sony di sisi lain punya ambisi mengembangkan mobil listrik. Perusahaan itu sudah memiliki dua desain mobil listrik, yang salah satunya merupakan jenis SUV.

Baca Juga:
Honda Siapkan Senjata Baru untuk Nimbrung di Ranah Skuter Elektrik, Begini Wujudnya



#Sony #Honda #Mobility #Nama #Perusahaan #Mobil #Listrik #Besutan #Sony #dan #Honda

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.