Ford Motor Company Recall Beberapa Model di Amerika Utara Terkait Isu Bushing Cable Shift

by -866 Views
Ford Motor Company Recall Beberapa Model di Amerika Utara Terkait Isu Bushing Cable Shift

Garudamuda.co.id – Ford Motor Company melakukan penarikan kembali atau recall atas dari 3,3 juta unit lebih dari produknya yang beredar di Amerika Utara. Isunya adalah bushing cable shift. Bagian ini berfungsi mengurusi perpindahan gigi saat kendaraan dikemudikan.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, bushing cable shift yang rusak atau hilang akan mengakibatkan mobil gagal pindah gigi atau persneling sesuai kebutuhan, bisa mendatangkan bahaya pula saat posisi “P” atau parkir. Di antaranya mobil bisa terguling.

Ilustrasi tuas persneling untuk pindah gigi [Shutterstock].

Dalam pengajuan kepada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), penarikan mencakup berbagai model, yaitu:

  • Ford Escape tahun produksi 2013-2019
  • Ford C-Max buatan 2013-2018
  • Ford Fusion tahun produksi 2013-2016
  • Ford Transit Connect buatan 2013-2021
  • Ford Edge buatan 2015-2018

Penarikan ini mencakup lebih dari 2,9 juta kendaraan di wilayah Amerika Serikat, serta 394.000 unit di Kanada.

Baca Juga:
Bos Ford Motor Company: Pengisian Daya Masih Jadi Masalah Utama Mengadopsi Mobil Listrik

Ford mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan enam laporan dugaan kerusakan properti dan empat laporan cedera yang berpotensi terkait dengan unit yang mengalami recall.

Recall Ford atas isu ini adalah kelima kali sejak 2018, sebagaimana dipaparkan perusahaan. Sebelumnya sekitar 1,4 juta unit produknya di seluruh dunia sudah ditarik untuk bushing cable shift ini.

Setelah penarikan April terkait dengan masalah yang sama, Ford terus mengadakan pembicaraan dengan NHTSA mengenai laporan lapangan terkait kendaraan yang tidak termasuk dalam penarikan sebelumnya.

“Meskipun tingkat klaim dan kegagalan yang diproyeksikan tetap rendah, Ford merekomendasikan penarikan keselamatan untuk kendaraan yang tersisa di Amerika Utara dengan bushing kabel shift khusus,” jelas perusahaan.

Baca Juga:
ADAS Bakal Menjadi Sumber Pendapatan Tambahan Bagi Ford Motor Company

Ford mengatakan dari April 2015 hingga Maret 2022, pihaknya telah mengidentifikasi 1.630 laporan garansi dan 233 laporan lain yang dikaitkan dengan masalah ini.

Untuk mengatasi bushing cable shift, dealer akan mengganti bushing shift bawah kap dan menambahkan tutup pelindung. Bagian-bagian baru akan diproduksi dari bahan kelas yang berbeda.

Selain recall bushing cable shift, Ford Motor Company juga melakukan penarikan kembali untuk mobil listrik Ford Mustang Mach-E untuk pembaruan software.

Juga ada penarikan ulang Ford Bronco empat pintu lansiran 2021-2022 karena pintu belakang sisi penumpang dapat dibuka dari dalam saat kunci pengaman anak dalam posisi “ON”.

Ford Motor Company memimpin recall di kalangan produsen roda empat Amerika Serikat tahun ini, dengan 38 kampanye recall yang mencakup 6,6 juta kendaraan.



#Ford #Motor #Company #Recall #Beberapa #Model #Amerika #Utara #Terkait #Isu #Bushing #Cable #Shift

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.