Apple Tidak Mungkin Membuat Mobil Sendiri

by -892 Views
Apple Tidak Mungkin Membuat Mobil Sendiri

Garudamuda.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen, Herbert Diess memprediksi Apple tidak akan mengembangkan teknologi mobil sendiri. Peluangnya lebih besar jika perusahaan yang fokus di bidang elektronik, software, dan layanan online itu berinvestasi pada kokpit digital.

“Upaya Apple berinvestasi dalam mengembangkan mobil akan menjadi pengorbanan yang sangat besar. Perusahaan mungkin bisa memutuskan untuk fokus pada perangkat lunak seperti versi CarPlay yang berevolusi,” ujar Diess dalam sebuah konferensi teknologi seperti dikutip dari Autoevolution.

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan CarPlay generasi baru di ajang WWDC. Perusahaan menjanjikan pengalaman yang sepenuhnya dirombak ketika software baru itu siap.

Bos Volkswagen Group, Herbert Diess. [AFP/Lluis Gene]

Dibandingkan versi CarPlay yang ada, generasi terbaru akan mendapatkan akses ke lebih banyak fungsi kendaraan, termasuk kontrol iklim dan AC, dengan teknologi Siri untuk dapat melakukan perintah suara.

Baca Juga:
Krisis Chip Semikonduktor, Volkswagen Pasarkan Sejumlah Model dengan Pengurangan Fitur

Selain itu, CarPlay bakal bisa mengoperasikan semua tampilan di dalam mobil, sehingga mampu menampilkan informasi penting, termasuk informasi kecepatan.

Apple mengatakan sedang bekerja bersama carmaker dalam rangka menyematkan versi baru CarPlay untuk dipasarkan akhir 2023. Dengan demikian kendaraan pertama yang dilengkapi versi terbaru tersedia mulai 2024.

Sebelumnya, dikabarkan bila Apple sedang mendekati Toyota dalam pengembangan tahap akhir Apple Car.

Seperti dilaporkan Digitimes, eksekutif Apple telah mengunjungi Asia dalam kaitan membahas kesepakatan dengan sejumlah pihak ketiga untuk pasokan komponen.

Baca Juga:
Simak Riset Tentang Produsen Mobil Listrik Teratas: Dominasi Tesla Diprediksi Selesai di 2024

Grup SK Korea Selatan dan LG Electronics dilaporkan telah terlibat dalam pembicaraan pasokan bersama Apple awal tahun ini. Dan sekarang pembuat iPhone itu sedang mencoba mencari informasi terkait perusahaan yang bisa diajak kerja sama menjadi bagian dari rencana manufaktur bagi Apple Car.

Alhasil nama pembuat mobil asal Jepang, Toyota disebut sudah mulai melakukan pembicaraan. Walaupun diyakini pembicaraan yang dilakukan saat ini masih dalam tahap awal.



#Apple #Tidak #Mungkin #Membuat #Mobil #Sendiri

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.