Ketua IMI Apresiasi IIMS Hybrid 2022, Karena Turut Memajukan Industri Otomotif Dalam Negeri

by -1932 Views
Ketua IMI Apresiasi IIMS Hybrid 2022, Karena Turut Memajukan Industri Otomotif Dalam Negeri

Garudamuda.co.id – Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR RI memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, Bambang Soesatyo menilai langkah penyelenggara IIMS Hybrid 2022 adalah bagian dari upaya memajukan industri otomotif dalam negeri.

“Bagi keluarga besar IMI, pergelaran IIMS Hybrid 2022 merupakan implementasi nyata untuk memajukan industri otomotif dalam berbagai aspek. Baik dalam tujuan memperluas akses pasar, menjadi wahana inovasi teknologi di bidang otomotif, sekaligus media pembelajaran bagi masyarakat pencinta otomotif,” jelas Ketua IMI dalam pernyataan resmi tertulisnya yang dikutip Senin (4/4/2022).

Menparekraf menyebutkan modifikasi kendaraan sebagai bagian ekonomi kreatif, di mana anak-anak muda, contohnya Tuksedo Studio Badung Bali mampu menciptakan lapangan kerja [Instagram: sandiuno].

Adapun nilai tambah ekonomi bagi pelaku UMKM yang dilakukan IIMS Hybrid 2022 adalah kesempatan untuk menjajakan berbagai produk otomotif mulai jaket, helm, sepatu, hingga berbagai bentuk merchandise lainnya.

Baca Juga:
Mitsubishi Targetkan Jual 1.000 Unit di IIMS, Xpander Jadi Produk Andalan

Juga ditampilkannya berbagai mobil modifikasi karya Tuksedo Studio Bali. Bengkel-bengkel customizing di Pulau Dewata ini senada UMKM yang menggunakan tenaga lokal di lingkungan sekitar.

Sehingga pameran tahunan yang sudah berusia 20 tahun ini berkontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam bidang otomotif.

Di sisi lain, Bambang Soesatyo juga menyatakan bahwa IIMS Hybrid 2022 menghadirkan kendaraan listrik pertama yang dirakit secara langsung di Indonesia.

“Hal ini sangat bagus karena akan semakin meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia sekaligus membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Sejalan dengan langkah IMI dalam mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik,” tandasnya.

Sebelumnya, penyelenggaraan IIMS tahun lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta juga dilakukan secara hybrid dan menghasilkan perputaran uang Rp 2,2 triliun. Dan untuk tahun ini, perputaran uang ditargetkan meningkat sehingga mencapai Rp 3 triliun.

Baca Juga:
Ini Ragam Pembiayaan untuk Beli Mobil dan Motor Baru di IIMS Hybrid 2022

“Angka ini sangat realistis, mengingat sebelum pandemi COVID-19, pada IIMS 2019 misalnya, perputaran uangnya bisa mencapai Rp 4 triliun,” jelas Bambang Soesatyo.

IIMS Hybrid 2022 masih terus berpentas di JIExpo hingga 10 April, dan menyuguhkan 14 brand mobil, 13 merek sepeda motor, serta didukung puluhan brand aksesoris serta peranti aftermarket.



#Ketua #IMI #Apresiasi #IIMS #Hybrid #Karena #Turut #Memajukan #Industri #Otomotif #Dalam #Negeri

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.