8 Plus Rest Area Cipali yang Bisa Digunakan selama Mudik, Simak Rinciannya

by -708 Views
8 Plus Rest Area Cipali yang Bisa Digunakan selama Mudik, Simak Rinciannya

Garudamuda.co.id – Agenda mudik melewati jalan tol tentu tak akan lepas dari persinggahan di rest area. Pada tol Cipali misalnya, salah satu tol yang diprediksi akan jadi tol paling banyak digunakan, terdapat cukup banyak rest area yang tersedia. Rest area Cipali sendiri tersebar merata, dan memiliki beberapa kategori yang berbeda satu dengan lainnya.

Dengan ruas jalan sepanjang 116 kilometer, setidaknya tersebar 8 rest area dengan tipe A dan B, serta dua lokasi parking bay yang juga menyediakan ruang untuk beristirahat sejenak. Selengkapnya, Anda bisa simak di bawah ini.

Rest Area Cipali Tipe A

Ilustrasi rest area. (Shutterstock)

Tipe A sendiri mengacu pada jenis rest area yang disediakan. Tipe ini merupakan rest area yang memiliki lahan besar dan dilengkapi banyak sekali fasilitas umum. Mulai dari SPBU, area parkir, tempat ibadah, pujasera, ATM, toilet umum, minimarket, layanan kesehatan, hingga bengkel siaga.

Baca Juga:
Rest Area Banjaratma KM 260B, Fasilitas yang Ikonik Mudik Lebaran 2022 Jadi Makin Asik

Jika berbicara kapasitas, setidaknya rest area dengan tipe A ini memiliki daya tampung hingga 700 kendaraan di lahan parkirnya.

Ada empat rest area tipe A di sepanjang tol Cipali ini, pertama di KM 101 arah Jakarta, KM 102 arah Cirebon, KM 164 arah Jakarta, dan KM 166 arah Cirebon. Semua beroperasi 24 jam penuh, dan bisa digunakan kapan saja selama masih dalam daya tampung yang dimiliki.

Rest Area Cipali Tipe B

Foto download dari unsplash.com
Foto download dari unsplash.com

Tipe B, di sisi lain, merupakan rest area dengan ukuran lahan yang lebih kecil dan tanpa memiliki fasilitas SPBU didalamnya. Meski demikian fasilitas lain cukup lengkap, mulai dari area parkir, tempat ibadah, minimarket, toilet umum, pujasera, dan ATM.

Daya tampung dari rest area ini hanya sekitar 70 kendaraan saja, ini mengapa selalu terasa penuh.

Baca Juga:
Tarif Tol Surabaya Madiun Tahun 2022 untuk Mudik Lebaran Jalur Darat

Serupa dengan jumlah rest area Cipali tipe A, tipe B juga terdapat empat titik rest area. KM 86 arah Cirebon, KM 86 arah Jakarta, KM 130 arah Cirebon, dan KM 130 arah Jakarta. Semua bisa disinggahi kapan saja, dan dapat dipastikan fasilitas umum selalu bisa digunakan.

Parking Bay

Jika rest area tipe A dan tipe B memiliki fasilitas umum yang lengkap, lain halnya dengan parking bay. Sesuai namanya, lokasi ini bisa digunakan untuk beristirahat sejenak, hanya saja yang tersedia adalah toilet dan lahan parkir yang terbatas.

Terdapat dua titik parking bay yang tersedia di sepanjang tol Cipali ini, yakni di KM 153 arah Cirebon, dan di KM 155 arah Jakarta.

Itu tadi, informasi mengenai rest area Cipali yang bisa Anda gunakan untuk singgah dan beristirahat sejenak. Semoga berguna, dan selamat beraktivitas!



#Rest #Area #Cipali #yang #Bisa #Digunakan #selama #Mudik #Simak #Rinciannya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.