Tarif Tol Semarang Surabaya April 2022: Simak Dulu sebelum Mudik

by -194 Views
Tarif Tol Semarang Surabaya April 2022: Simak Dulu sebelum Mudik

Garudamuda.co.id – Jalur tol Semarang Surabaya diprediksi akan jadi jalur tol yang dipadati pemudik dalam beberapa pekan kedepan. Pasalnya, jalur tol ini menawarkan pemangkasan waktu yang cukup banyak dan jalanan yang baik, sehingga jadi opsi utama banyak pengendara mobil. Informasi terkait tarif tol Semarang Surabaya sendiri bisa Anda dapatkan di sini.

Mengingat jaraknya yang cukup jauh, tarif tol Semarang Surabaya akan tampak mahal. Namun jika melihat efisiensi waktu tempuh yang ditawarkan, tarif ini akan terasa sangat masuk akal. Berikut tarif tol Semarang Surabaya untuk setiap gerbang tol yang dilewati.

Tarif Tol Semarang Surabaya untuk Golongan I

Setidaknya akan ada 6 gerbang tol yang dilewati antara Semarang hingga Surabaya. Untuk golongan I, berikut tarif tol detailnya.

Baca Juga:
4 Alasan Mengapa Rest Area Salatiga Terkenal: Dari Arsitektur hingga Pemandangan yang Indah

Tol Semarang ABC Rp5.500

Tol Semarang – Solo, Rp66.500

Tol Solo -Ngawi, Rp104.500

Tol Ngawi – Kertosono, Rp91.000

Tol Kertosono – Mojokerto, Rp46.000

Baca Juga:
8 Plus Rest Area Cipali yang Bisa Digunakan selama Mudik, Simak Rinciannya

Tol Mojokerto Surabaya, Rp39.000

Jadi untuk totalnya, setidaknya Anda harus menyiapkan saldo e-Toll sebesar Rpo352.500. Tentu, untuk tarif golongan II, III, IV dan V akan lebih tinggi. Misalnya untuk golongan III, tarif totalnya adalah sebesar Rp556.500.

Jarak Tempuh yang Singkat

Ilustrasi jalan tol (pixabay.com)

Berbicara mengenai efisiensi jarak tempuh, tol trans Jawa ini menawarkan waktu yang sangat singkat. Melalui tol Semarang Surabaya, Anda bisa berangkat dari kota Semarang dan sampai di Surabaya dalam waktu kurang lebih 5 jam untuk perjalanan lancar.

Jarak yang ditempuh sebenarnya cukup jauh, yakni hampir 350 kilometer. Namun karena ruas jalannya sangat lebar dan kondisinya baik, maka kendaraan bisa melaju pada kecepatan optimal untuk menempuh jarak tersebut.

Meski demikian, tetap diingatkan untuk selalu berhati-hati agar tidak meningkatkan resiko di jalan raya. Kendaraan di jalan tol cenderung melaju pada kecepatan tinggi, sehingga setiap pengemudinya wajib meningkatkan kewaspadaan dan beristirahat jika sudah merasa lelah.

Itu tadi sedikit informasi terkait tarif tol Semarang Surabaya yang bisa dibagikan. Bisa saja dalam waktu dekat tarif ini berubah, menyesuaikan kondisi terkini. Namun pada saat artikel ini di tulis, 17 April 2022, tarif tol yang berlaku adalah seperti yang disebutkan di atas. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda.



#Tarif #Tol #Semarang #Surabaya #April #Simak #Dulu #sebelum #Mudik

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.