Indonesia Bakal Punya Sirkuit Formula 1, Suzuki Ertiga Hybrid Siap Mendarat, Vespa Desain Justin Bieber

by -473 Views
Indonesia Bakal Punya Sirkuit Formula 1, Suzuki Ertiga Hybrid Siap Mendarat, Vespa Desain Justin Bieber

Garudamuda.co.id – Justin Bieber, Vespa, blind spot, Formula 1, MotoGP, hybrid, Suzuki Ertiga, Daihatsu, dan sepeda motor menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id pagi ini.

Nama penyanyi kondang Justin Bieber bergaung seru setelah Vespa menampilkan hasil kolaborasi kedua belah pihak. Yaitu New Vespa Sprint yang diberi nama JUSTIN BIEBER X VESPA.

Hadir dalam warna monokrom putih termasuk flame berwarna silver,karya bernuansa personal Justin Bieber ini diambil idenya saat penyanyi Amerika berperjalanan ke Eropa.

Sementara itu, Suzuki Ertiga Hybrid sudah meluncur di India. Giliran Indonesia akan sebentar lagi, alias tinggal tunggu waktu. Harapannya konsumen Tanah Air bakal memiliki lebih banyak opsi dalam ikut menyukseskan penggunaan mobil ramah lingkungan.

Baca Juga:
Semangat Sambut Libur Lebaran 2022, Daihatsu Gelar Program Mudik Sehat

Masih dari Tanah Air, kabar selanjutnya adalah Daihatsu yang mencatatkan perolehan penjualan mendekati situasi normal sebelum pandemi. Semoga situasi ini menjadi pertanda bahwa industri otomotif Indonesia segera kembali kepada kondisi lebih baik dan mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Lantas kabar dari sport otomotif tentang rencana Indonesia memiliki sirkuit Formula 1 atau F1. Setelah MotoGP, Tanah Air kita berencana menggenapi keberadaan trek-trek dunia yang diminati banyak pencinta di seluruh dunia. Simak updatenya di sini.

Dan sebagai pemungkas adalah tips bermotor agar terhindar dari kondisi blind spot. Baik posisi sepeda motor kita terhadap kendaraan lain, dan posisi kita bisa menyimak sepeda motor lainnya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat berkarya, dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar Indonesia bisa segera mengubah pandemi COVID-19 menjadi endemi.

1. Begini Jadinya Vespa Sprint Hasil Kolaborasi dengan Justin Bieber

Baca Juga:
Dari IIMS Hybrid 2022, Yamaha Bawa Pulang Tiga Prestasi Keren

Justin Bieber X Vespa. [Vespa]

Merek otomotif asal Italia, Vespa, kerap melakukan kolaborasi untuk menggoda para konsumen setianya.

Setelah sebelumnya melakukan kolaborasi dengan nama-nama besar seperti Giorgio Armani, Christian Dior dan Sean Wotherspoon. Kali ini giliran penyanyi pop Justin Bieber.

Baca selengkapnya

2. Tips Siasati Blind Spot bagi Pengendara Sepeda Motor

Blind spot sepeda motor. [Yamaha]
Blind spot sepeda motor. [Yamaha]

Berkendara menggunakan sepeda motor masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Dalam berkendara, perlu memperhatikan blind spot atau titik buta dalam setiap berkendara di jalan raya, baik bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya.
 
Salah satu cara untuk mengurangi blind spot adalah dengan tetap menggunakan spion motor. 

“Dalam berkendara roda dua, penggunaan spion sepeda motor merupakan hal yang sangat vital dalam safety riding, karena dengan adanya spion, blind spot bisa dikurangi,” sebut Fery Risdiyanto, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta.

Baca selengkapnya

3. Setelah Sirkuit MotoGP, Indonesia Segera Punya Sirkuit Formula 1

Postingan Bambang Soesatyo, bahas rencana Lagoi jadi sirkuit Formula1. [Instagram]
Postingan Bambang Soesatyo, bahas rencana Lagoi jadi sirkuit Formula1. [Instagram]

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Executive Director of Gallant Venture Pte LTD Frans Gunara sebagai pengelola kawasan Bintan, telah menetapkan Kawasan Lagoi sebagai lokasi pembangunan Bintan International Circuit.

Selain digunakan untuk balapan Formula 1, Bintan International Circuit rencananya juga akan digunakan untuk balapan internasional lainnya.

Baca selengkapnya

4. Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Lebih Dulu di India, Indonesia Tinggal Menunggu Waktu

All-New Suzuki Ertiga di pentas Jakarta Auto Week atau JAW 2022 [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].
All-New Suzuki Ertiga di pentas Jakarta Auto Week atau JAW 2022 [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suzuki Maruti India resmi merilis All New Ertiga smart hybrid dalam empat varian, empat varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+.

Dengan sejumlah pembaruan, mobil yang mengisi segmen multi purpose vehicle (MPV) ini dipasarkan dengan harga mulai dari 835.000 rupee atau sekitar Rp 157 jutaan hingga 1.279.000 rupee atau sekitar Rp 240 jutaan.

Baca selengkapnya

5. Penjualan Mobil Kuartal Pertama 2022 Mendekati Level Normal

Ilustrasi Daihatsu Rocky. (Instagram/@daihatsurocky.id)
Ilustrasi Daihatsu Rocky. (Instagram/@daihatsurocky.id)

Kondisi pasar otomotif nasional terus membaik, didukung kebijakan Relaksasi PPnBM DTP. 

Hingga kuartal pertama 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan ritel lebih dari 238 ribu unit atau naik sebesar 33,6 persen, dibandingkan periode yang sama kuartal I tahun 2021 lalu sekitar 178 ribu unit. 

Baca selengkapnya



#Indonesia #Bakal #Punya #Sirkuit #Formula #Suzuki #Ertiga #Hybrid #Siap #Mendarat #Vespa #Desain #Justin #Bieber

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.