Mercedes EQXX Lahap 1.000 Km Sekali Isi Baterai, Vinfast di Amerika, Ikuti Street Race Polda Metro Jaya

by -997 Views
Mercedes EQXX Lahap 1.000 Km Sekali Isi Baterai, Vinfast di Amerika, Ikuti Street Race Polda Metro Jaya

Garudamuda.co.id – Vingroup, Vinfast, Volkswagen, Electrify America, filter oli, street race Polda Metro Jaya, mudik Lebaran 2022, dan persyaratan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id.

Kekinian, para carmaker mobil listrik berupaya untuk menghadirkan kendaraan dengan baterai yang mumpuni agar konsumen tidak was-was dengan jarak tempuh terbatas. Begitu pula dengan infrastruktur, di mana stasiun pengisian baterai dibuat lebih banyak.

Vingroup, konglomerat Vietnam pemilik bisnis otomotif mobil listrik Vinfast baru saja menandatangani kerja sama dengan Electrify America. Hasilnya, produk elektrifikasi perusahaan itu yang dipasarkan di Amerika Utara bisa mengisi ulang baterainya di fasilitas milik Volkswagen.

Masih soal mobil listrik, Mercedes EQXX, kendaraan purwarupa dari Mercedes EQ, unit Mercedes-Benz untuk produk elektrifikasi, mengukir prestasi. Dalam uji coba mampu menembus jarak sedemikian jauh dalam sekali mengisi daya listrik baterainya.

Baca Juga:
Masalah Semikonduktor Berlanjut, Mobil Baru Bakal Ikutan Langka

Lanjut ke Tanah Air, Street Race Polda Metro Jaya siap digelar di Tangerang Selatan. Simak peraturan untuk ikut serta sebagai partisipan.

Kemudian, bagi yang ingin mudik Lebaran 2022 menggunakan mobil pribadi, begini syarat yang mesti ditaati agar pandemi COVID-19 yang mulai melandai tidak menukik naik kembali.

Dan sebagai penutup, mari simak cara merawat filter oli sepeda motor, agar tunggangan juga awet serta memberikan performa optimal.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat berkarya, dan patuhi selalu protokol kesehatan.

1. Catat, Ini Syarat Mudik Lebaran 2022 Gunakan Mobil Pribadi

Baca Juga:
Honda Targetkan Miliki 30 Model Mobil Listrik pada 2030

Jalan Tol Dalam Kota atau Jakarta Inner Ring Road di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Sebagai ilustrasi pergi dengan mobil pribadi [Garudamuda.co.id/Alfian Winanto]

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memperbaharui aturan perjalanan jelang mudik Lebaran. Aturan ini dituangkan dalam Surat Edaran (SE) 16 Nomor 2022 tertanggal 2 April 2022.

Berikut adalah syarat mudik 2022 naik mobil pribadi bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang dikutip dari SE Satuan Tugas Penanganan Covid-19:

Baca selengkapnya

2. Mercedes-Benz Uji Coba Teknologi Mobil Listrik Baru, Bisa Tembus 1.000 Km Sekali Pengisian

Mercedes EQXX (ANTARA/HO-Gizmochina)
Mercedes EQXX (ANTARA/HO-Gizmochina)

Mercedes EQ, divisi mobil listrik dari perusahaan Mercedes-Benz berhasil melakukan uji coba prototipe mobil listrik Mercedes EQXX yang dapat menempuh jarak sejauh 1.000 km.

Chief Technology Officer Mercedes-Benz, Markus Schaefer mengatakan desain yang efisien adalah kunci untuk memaksimalkan jangkauan mobil listrik.

Baca selengkapnya

3. Vingroup dan Electrify America Kerja Sama, Mobil Listrik VinFast Bisa Charging di Fasilitas Volkswagen

VinFast Lux A2.0, sebagai ilustrasi produk [Shuttestock].
VinFast Lux A2.0, sebagai ilustrasi produk [Shuttestock].

Dalam gelaran New York International Auto Show, Vingroup dan Electrify America melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pemakaian stasiun pengisian ulang atau charger baterai mobil listrik.

Dikutip kantor berita Antara dari Nikkei pada Minggu (17/4/2022), dengan perjanjian kerja sama ini, pengguna mobil listrik VinFast di Amerika Serikat bisa memanfaatkan jaringan pengisian listrik milik Volkswagen.

Baca selengkapnya

4. Street Race Polda Metro Jaya Kembali Digelar, Ini Kelas yang Dipertandingkan dan Cara Mendaftar

Peserta memacu sepeda motornya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022), dalam gelaran perdana Street Race Polda Metro Jaya [Garudamuda.co.id/Septian]
Peserta memacu sepeda motornya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022), dalam gelaran perdana Street Race Polda Metro Jaya [Garudamuda.co.id/Septian]

Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race di kawasan BSD, Tangerang Selatan, setelah sebelumnya digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan street race di kawasan BSD akan dimulai pada 22 April 2022.

Baca selengkapnya

5. Mengenal Fungsi Filter Oli, Salah Satu Pendukung Kinerja Sepeda Motor

Simak filter oli yang baru dan yang sudah dipakai [PT YIMM].
Simak filter oli yang baru dan yang sudah dipakai [PT YIMM].

Sebagai pemilik sepeda motor, kita wajib melakukan perawatan secara rutin dan tepat untuk menjaga performa tetap optimal sekaligus menghindari biaya perawatan yang lebih besar.

Seperti halnya penggantian filter oli yang seringkali diabaikan, padahal komponen ini turut menjaga performa dan durabilitas mesin sepeda motor.

Selain peran utama oli yang penting sebagai pelumas mesin sepeda motor, filter oli juga memiliki peran penting untuk menjaga kondisi oli tersebut tetap bersih.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Mercedes #EQXX #Lahap #Sekali #Isi #Baterai #Vinfast #Amerika #Ikuti #Street #Race #Polda #Metro #Jaya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.