All-New Lexus RZ 450e BEV Siap Bertarung di Pasar Global

by -151 Views
All-New Lexus RZ 450e BEV Siap Bertarung di Pasar Global

Garudamuda.co.id – All-New Lexus RZ 450e menjadi mobil listrik Lexus perdana berpenggerak baterai murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) yang dipasarkan Lexus ke pasar global.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Lexus pada Kamis (21/4/2022), kehadiran All-New Lexus RZ adalah komitmen Lexus untuk realisasi netral karbon.

Perusahaan mobil mewah yang menjadi bagian dari Toyota ini menawarkan jajaran lengkap BEV di semua kategori mobil pada 2030. Lima tahun kemudian, Lexus berupaya mencapai 100 persen penjualan BEV secara global.

Buritan dari All-New Lexus RZ 450e BEV meluncur di pasar global [Lexus via ANTARA].

“Kami percaya bahwa Lexus, pembuat mobil mewah yang mapan, harus terus mengejar penciptaan mobil yang menarik sambil menghormati lingkungan untuk mencapai masyarakat netral karbon,” jelas Takashi Watanabe, Chief Engineer Electrified Lexus Global.

Baca Juga:
Toyota Mulai Produksi Innova HEV, Siap di Ekspor ke Australia?

Sementara All-New Lexus RZ 450e dikembangkan dengan tujuan menciptakan Lexus BEV unik yang aman dan nyaman dikendarai.

Sebagai mobil BEV khusus pertama yang tersedia secara global dari Lexus, All-New Lexus menandai transisi Lexus menjadi merek yang berpusat pada BEV. Juga mewujudkan desain kendaraan yang unik dengan pengalaman berkendara yang dibantu teknologi elektrifikasi canggih.

Untuk performa berkendara, All-New Lexus RZ 450e menggunakan platform BEV (e-TNGA), berbodi ringan dan kokoh guna meningkatkan performa melalui distribusi bobot yang optimal berkat penempatan baterai dan motor secara ideal.

All-New Lexus RZ 450e menggunakan adopsi kontrol kemudi baru dan sistem Steer-by-Wire serta sistem penggerak semua roda DIRECT4 yang berteknologi elektrifikasi.

Secara desain, Lexus ingin menampilkan SUV yang dinamis serta menunjukkan performa yang efisien, aerodinamis, serta tetap stylish.

Baca Juga:
Tak Perlu Cemas Ketahanan Baterai Mobil Listrik, All-New Toyota bZ4X di Jepang Hadir dalam Konsep Sewa

Interiornya mengusung konsep minimalis untuk memberikan ruang yang lebih lapang kepada pengguna.

“DIRECT4, teknologi inti Lexus Electrified, adalah sistem penggerak semua roda yang menghasilkan respons cepat dan linier sesuai dengan masukan pengemudi,” papar Watanabe-san.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#AllNew #Lexus #450e #BEV #Siap #Bertarung #Pasar #Global

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.