Bagi-bagi Bingkisan Lebaran Pakai Sepeda Motor, Jangan Lupa Perhatikan Lampu Sein

by -203 Views
Bagi-bagi Bingkisan Lebaran Pakai Sepeda Motor, Jangan Lupa Perhatikan Lampu Sein

Garudamuda.co.id – Berbagi bingkisan Lebaran, takjil sampai hidangan sahur alangkah serunya. Lambang kebersamaan dan pertemanan, meski dalam situasi pandemi COVID-19 mesti dilakukan berdasarkan prokes atau protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.

Selain memperhatikan prokes, ada hal tak kalah penting bagi para pembawa bingkisan Lebaran maupun aneka makanan boks. Barang-barang ini biasanya ditaruh di jok belakang maupun depan sepeda motor bila sendirian.

Sementara bila berdua, orang yang dibonceng akan membawa barang-barang itu pakai kedua tangan.

Cara bawa barang bawaan di sepeda motor matik. Sebagai ilustrasi [Yamaha Indonesia].

Nah, dalam situasi seperti ini, baik membawa barang-barang sendiri ataupun berdua pakai sepeda motor, jangan sampai lampu sein di bagian belakang maupun depan tertutupi.

Baca Juga:
Mercedes-Benz V 250 Avantgarde Line, Generasi Ketiga V-Class dengan Fitur Safety Mumpuni

Alasannya jelas, tanpa ada lampu indikator atau isyarat, para pengendara di belakang akan bingung ke manakah arah yang dituju. Dan ujungnya tentu berbahaya, bisa berpotensi terjadi tabrakan.

Danang Hermanto, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta berbagi tipsĀ  membawa barang, termasuk untuk kebutuhan Lebaran 2022 sebagai berikut:

1.Saat menempatkan barang di atas motor, jika ukuran barang cukup besar, pastikan motor dalam keadaan standar tengah. Hal ini akan membuat motor lebih rata, sehingga lebih mudah untuk mengikat barang ukuran besar.

2.Boleh saja membawa barang dengan cara menggantungkannya di fitur double hook seperti yang terdapat pada Yamaha Gear 125. Namun perlu diperhatikan agar menghindari beban yang berlebihan karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.

3.Dimensi dari barang yang digantung tidak boleh sampai mengganggu pergerakan pengendara saat mengendalikan motor, sehingga tidak membahayakan pengendara, serta orang lain.

Baca Juga:
Pop-Up Display Land Rover Indonesia Tampil di Pondok Indah Mall 3 Jaksel, Juga Tersedia Unit Test Drive

4.Barang juga bisa diletakkan di bagasi. Hindari menaruh barang berlebihan di kompartemen simpan ini karena akan menyulitkan saat akan ditutup jok, dan bisa merusak barang yang dibawa.

5.Tinggi barang yang dibawa tidak melebihi bahu pengendara karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.

6.Pastikan panjang barang bawaan tidak melebihi atau menutupi lampu sein belakang, agar pengendara lain dapat tetap melihat sinyal lampu dari motor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Bagibagi #Bingkisan #Lebaran #Pakai #Sepeda #Motor #Jangan #Lupa #Perhatikan #Lampu #Sein

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.