Kenalan dengan Honda Hawk 11, Motor Cafe Racer dengan Tampilan Kece

by -350 Views
Kenalan dengan Honda Hawk 11, Motor Cafe Racer dengan Tampilan Kece

Garudamuda.co.id – Honda memang tak henti-hentinya berinovasi di pasar roda dua. Kali ini, Honda merilis motor berdesain cafe racer di ajang Osaka Motorcycle Show 2022.

Dilansir dari motorcycle.com, Honda Hawk 11 melakukan debut di Osaka Motorcycle Show 2022 beberapa waktu lalu.

Motor ini memang sudah mejeng di ajang tersebut, namun pihak Honda belum membocorkan spesifikasi lengkapnya.

Namun semakin ke sini, spesifikasi mesin terkuak juga. Motor ini menggunakan sebuah mesin berkapasitas 1.084 cc sama persis yang dipakai pada African Twin dan Rebel 1100.

Baca Juga:
Viral Pemotor Honda Scoopy Joget-Joget di Jalan Jadi Sorotan, Tulisan di Punggung Bikin Publik Salut

Honda Hawk 11 2022 ditenagai oleh mesin berpendingin cairan, 4-tak, OHC (Unicam), 2-silinder segaris 1.082 cc yang dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan dan teknologi kontrol elektronik. Punya ukuran bore dan stroke 92,0 x 81,4 mm.

Motor ini diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 100 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 103 Nm pada 6.250 rpm.

Selisih tipis dengan CRF1100L Africa Twin yang menghasilkan daya maksimal 101 hp di 7.500 rpm dan torsi puncak 105 Nm pada 6.000 rpm.

Honda Hawk 11 (Motorcycles.com)

Selain spesifikasi yang gahar, motor cafe racer ini tentunya dibekali beberapa fitur canggih lainya.

Fitur pertama yakni Electronic control technology (ECT) Honda. Tersedia empat mode berkendara: Sport, Standard, Rain, dan satu mode yang dapat disetel dapat menyimpan pengaturan sesuai keinginan pengguna.

Baca Juga:
Teknologi Honda Sensing Bakal Disematkan untuk Produk Honda yang Lebih Murah?

Kemudian ada fitur bernama Throttle-by-wire, Honda Selectable Torque Control (HSCT), dan ABS juga menjadi kelengkapan standar.

Selain ada windshield mungil di atasnya, yang menarik adalah penempatan kaca spion. Karena ditempatkan secara menyamping dari penahan dudukan cowl.

Setang menggunakan model jepit, membuat posisi mengendara agak bungkuk. Lalu pada area rangka dan kaki-kakinya yang mirip dengan Honda NT1100.

Suspensi terdiri dari garpu upside down SFF-BP buatan Showa (Hitachi Astemo Co., Ltd.) di depan, serta pengaturan swingarm belakang monoshock dan Prolink.

Motor ini bakal dijual bebas namun dengan unit terbatas, yakni sebanyak 1.200 saja. Rencana, motor ini akan dijual pada September 2022 dengan harga 1,397 ribu Yen Jepang atau setara Rp 159 juta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kenalan #dengan #Honda #Hawk #Motor #Cafe #Racer #dengan #Tampilan #Kece

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.