Mudik Lintasi Jalur Pegunungan, Hati-Hati Cuaca Buruk

by -205 Views
Mudik Lintasi Jalur Pegunungan, Hati-Hati Cuaca Buruk

Garudamuda.co.id – Satlantas Polresta Bogor Kota memberikan imbauan kepada para pemudik dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat agar tetap waspada di jalur pegunungan. Juga tetap memperhatikan kelengkapan dan menjaga kondisi kendaraan.

“Selalu berhati-hati saat melintasi jalur di daerah pegunungan yang memiliki banyak kelokan. Pastikan tetap pada jalur dan tidak menyalip tikungan,” demikian ditulisnya melalui akun Instagram resmi Satlantas Polresta Bogor Kota, Rabu (20/4/2022).

Ilustrasi perjalanan di kawasan pegunungan. (pixabay.com)

Kelengkapan kendaraan yang harus diperhatikan oleh pengendara adalah Surat Izin Mengemudi, STNK dan surat keterangan vaksin atau kartu vaksin.

Selain kelengkapan kendaraan hal lain yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi adalah mengecek kondisi kendaraan seperti rem, ban dan lampu berfungsi dengan baik.

Baca Juga:
Mercedes-Benz V 250 Avantgarde Line, Generasi Ketiga V-Class dengan Fitur Safety Mumpuni

Satlantas juga mengimbau pemudik untuk waspada cuaca buruk seperti hujan, bencana alam longsor atau pohon tumbang dan satwa liar yang tiba-tiba muncul di tengah perjalanan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Mudik #Lintasi #Jalur #Pegunungan #HatiHati #Cuaca #Buruk

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.