Menhub Apresiasi Operator Taksi Mulai Beralih ke Mobil Listrik

by -508 Views
Menhub Apresiasi Operator Taksi Mulai Beralih ke Mobil Listrik

Garudamuda.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi PT Blue Bird Tbk., yang menggunakan kendaraan listrik sebagai bagian dari armada taksi.

Langkah ini mendukung upaya pemerintah mengurangi emisi karbon di sektor transportasi, juga mendukung percepatan implementasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program KBLBB untuk Transportasi Jalan

“Pemerintah mendukung penuh langkah Blue Bird untuk kelangsungan dunia yang lebih baik ke depannya,” jelas Menhub, dikutip dari laman Kementerian Perhubungan.

Menhub mengatakan, penggunaan kendaraan listrik merupakan upaya mewujudkan transportasi yang berkelanjutan (sustainable). Diharapkan, langkah ini dapat mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi pada tahun 2030, dan mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

Baca Juga:
BMW Yakin Ungguli Tesla, Namun Belum Totalitas Hanya Produksi Mobil Listrik

Blue Bird merealisasikan mobil listrik. (Dok Blue Bird)

Menhub berharap, langkah yang dilakukan Blue Bird bisa diikuti pelaku usaha lainnya di sektor transportasi, untuk semakin gencar menyokong program percepatan implementasi KBLBB ini.

Menhub sudah pernah menjajal mobil listrik Tesla, yang digunakan sebagai angkutan taksi Silver Bird dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menuju Jakarta.

PT Blue Bird Tbk (Bluebird mengumumkan komitmennya untuk mewujudkan agenda visi berkelanjutan 50/30, yang merupakan gambaran dari strategi perseroan ini dalam mengurangi 50 persen emisi karbon dan buangan operasional di 2030.

Blue Bird berkomitmen bahwa penerapan konsep keberlanjutan dalam transportasi akan meningkatkan keselamatan, mobilitas, mengurangi biaya dan mengurangi kerusakan lingkungan, yang dapat mendukung terwujudnya mobilitas lebih baik.

Baca Juga:
Era Mobil Listrik, Hyundai Sebutkan Tidak Lagi Perlu Grille

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Menhub #Apresiasi #Operator #Taksi #Mulai #Beralih #Mobil #Listrik

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.